Monday, 9 April 2018

Cara Jual Pulsa Online yang Bisa Kita Lakukan


Bagaimana cara berbisnis pulsa online

 Assalamu’alaikum, Temans.
Kembali menyapa setelah sekian lama hibernasi (baca: sibuk dengan urusan domstik). Ya gimana lagi, jadi emak-emak yang susah untuk keluar-keluar sendiri itu ya harus menikmati peran dengan banyak berkutat di rumah.
Kalau butuh barang-barang bagaimana? Alhamdulillah banyak yang jual di sekitar rumah.
Kalau pas paketan habis dan mau beli pulsa? Bisa nitip suami untuk beli via ATM, atau pas koneksi lancar bisa beli sendiri lewat e-banking, gisa juga menghubingi teman yang punya usaha jualan pulsa online.

Saat ini hampir semua orang membutuhkan pulsa untuk penggunaan handphone yang semakin canggih. Rata-rata masyarakat menghabiskan sebagian pendapatannya untuk kebutuhan yang satu ini. Melihat pentingnya kebutuhan yang satu ini tentu bisa kita jadikan peluang usaha yang brilian. Banyak sekali saat ini pengusaha pulsa yang menjual pulsanya secara online, namun rata-rata hanya mentarget pada kelas reseller. Sebenarnya ada yang mentarget konsumen secara langsung, namun rata-rata mematok harga di atas harga beberapa situs jual beli online terpercaya. Beberapa menjadikan situs-situs tersebut sebagai sampel jual pulsa online.
Bila kita pernah melakukan pembelian pulsa di salah satu situs belanja online terpercaya maka akan mengerti bagaimana mudahnya konsumen melakukan transaksi pembelian pulsa secara online. Prosesnya terbilang mudah hanya dengan mencantumkan nomor handphone, setelah itu melakukan proses pembelian dengan melakukan transfer lewat mobile banking. Selanjutnya tidak diperlukan konfirmasi jika transfer sudah dilakukan. Sistem konfirmasi tidak diperlukan karena secara otomatis sudah terkirim ke pihak situs yang bersangkutan dikarenakan kita sudah mencantumkan nomor rekening bank atau kartu kredit pada akun situs tersebut.
Untuk bisa melakukan bisnis jual pulsa secara online mungkin cara dari sistem kerja situs belanja online bisa dijadikan referensi. Mulai dari proses transaksinya hingga pemberian harga untuk setiap transaksinya. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk jual pulsa online, diantaranya yaitu:
1.            Jual pulsa secara online tanpa modal.
Dalam berbisnis modal memang harus ada, namun jika kita tidak memiliki modal pun tidak akan menjadi halangan. Kita bisa mulai mencari investor yang siap memberikan modal untuk memulai bisnis yang satu ini. Namun untuk mendapatkan seorang investor harus dibarengi juga dengan kemampuan dalam berbisnis khususnya untuk berbisnis pulsa online. Karena tentu saja seorang investor tidak akan mau bukan menginvestasikan uangnya yang tidak sedikit untuk sesuatu yang tidak pasti.
2.            Memilih salah satu operator pulsa online.
Untuk mulai merintis usaha terutama jika masih kelas kecil, ada baiknya kita memulai dengan menjual dari satu operator. Memiliki satu produk operator terkadang sulit untuk dijalankan terlebih yang mempunyai banyak operator. Agar bisa stabil dalam meng-handle konsumen ada baiknya kita memulai dari satu operator terlebih dahulu.

3.            Jual grosir pulsa online elektrik termurah.
Bila ingin mempunyai usaha jualan pulsa sekelas situs belanja online, kita bisa mendaftarkan diri langsung pada pihak operator pulsa. Jangan melakukan pendaftaran ke pihak distributor yang lebih dikenal dengan ‘All In Operator’ karena dari segi harga saja akan lebih mahal. \
Sebagai perbandingan misalnya jika mendaftar langsung ke dealer XL, harga grosir reseller untuk internet Axis Aigo seharga Rp12.500,- sehingga bisa dijual kembali dengan harga Rp13.500,-. Sedangkan untuk eceran minimal Rp15.000,-.
Berbeda lagi jika melakukan pembelian ke distributornya, internet Axis Aigo bisa didapatkan dengan harga reseller maupun grosir Rp.13.500, - Rp14.000,- bahkan mencapai Rp15.000,-. Jadi jika ingin mempunyai usaha sekelas situs belanja online, tidak ada salahnya berhubungan langsung dengan dealer operatornya.

4.            Membuat situs website maupun aplikasi sejenis situs belanja online.
Untuk usaha jual pulsa online kita harus setidaknya mempunyai situs atau aplikasi yang bisa digunakan untuk bertransaksi. Situs jual beli online terpercaya bisa dijadikan referensi. Banyak jasa pembuatan website yang bisa membuat website selayaknya website jual beli online. Yang terpenting adalah skrip untuk menu pembelian, pembayaran dan informasi proses bisa mencontoh dari beberapa situs belanja.
Bagaimana nih, Temans? makin mantap hati untuk memulai bisnis jualan pulsa online? Semoga sukses ya!
Salam,  

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam