Saturday, 10 February 2018

Sakura Collagen Anti Age's Cream untuk Kulit Lebih Kencang

Sakura Collagen Anti Age's Cream untuk kulit lebih kenyal

Halo-halo, Temans!
Kali ini saya ingin berbagi tentang krim perawatan wajah yang baru saya coba. 

Tumben banget ya saya nulis tentang ini. Hihi. Ya gitu deh, emang bukan bakat jadi beauty blogger jadi ya sekadar berbagi cerita aja sama Temans semua.

Hampir 3 pekan terakhir ini saya mencoba Sakura Collagen Anti Age's Cream produk baru dari PT. meiji. So far cocok sih di kulit saya. 

Memiliki kulit wajah yang kencang dan sehat adalah dambaan setiap orang khususnya kaum hawa. Tak bisa dipungkiri, terkadang kerutan tanda usia tak bisa disembunyikan.

Terlebih bagi saya, yang sejak dulu sering dibilang bermutu (ehm! Bermuka tua). Padahal saya mah ngerasa masih imut aja tuh ((haha. Minta ditabok pizza inih)). Beneran ko, kalau saya pergi sendirian kadang masih disangka mahasiswa dan masih single ((wkwkw. Sok pede banget)).

Etapi kalau pas bawa anak tentu saja langsung disapa 'Bu' di mana-mana.

Sebenarnya saya punya masalah wajah yang mudah sekali kusam. Kalau kulit hitam eh eksotis mah emang udah dari sono-nya, jadi saya pun tak pernah tergiur untuk menggunakan krim-krim yang katanya bikin kulit putih.

Tapi ya bener sih, kalau kemarin-kemarin saya foto bersama dua adik perempuan saya, selalu dikira saya anak ke-tiga. Sekarang setelah memasuki kepala tiga, katanya terlihat seperti anak ke-2. Wkwkwkwk. 
Artinya, umur nggak bisa bohong apalagi kondisi fisik dan psikis yang sedang kurang stabil pasti berpengaruh juga ke kondisi wajah.

So, perawatan itu penting banget kan? Iya, perawatan bukan untuk mengubah wajah tapi untuk merawat pemberian dari Allah. Apalagi jika niat merawatnya karena bersyukur dan menyenangkan suami. Hihi.

Sebenarnya saya sejak dulu malas sekali untuk merawat wajah, apalagi jika dihadapkan dengan biaya tertentu yang mengiringi kata 'perawatan'. Jadinya harus cukup puas dengan treatment seadanya di rumah dan hampir tidak pernah gonta-ganti kosmetik.

Ah ya, pernah ganti tapi berakhir pada penyesalan karena akhirnya muncul jerawat di seluruh wajah padahal sebelumnya meski wajah mudah kusam tapi jarang sekali berjerawat. Setelahnya, sampai sekarang masih menyisakan bekas jerawat dan sesak jika mengingatnya. T. T


Nah, seperti yang saya katakan tadi, saya sedang mencoba Sakura kolagen krim selama kurang lebih 3 pekan.

Aturannya sih dipakai pagi dan malam, tapi lebih sering saya menggunakannya malam hari sebelum tidur.

Krim ini bekerja untuk mengganti sel-sel wajah yang rusak sekaligus mengencangkan. Iyes, itu karena kandungan kolagen-nya yang sudah terbukti sangat bermanfaat untuk kulit khususnya kulit wajah.

Dan hasilnya lumayan lho, kulit terutama bagian pipi jadi terasa lebih kenyal dan halus. Alhamdulillah, semoga nanti pas ketemu suami jadi tambah senang. 😄😄

Bekas jerawat belum terlihat ada perubahan sih. Tapi wajar kan baru 3 pekan pemakaian. Kalau kulit langsung halus mulus justru saya malah takut dengan kandungan di dalam krim tersebut. Ya kan?

Saya mencoba Sakura Kolagen Krim yang kecil, kemasan 10ml. Kemasan yang mungil ini praktis untuk dibawa bepergian. Btw saya juga suka banget sama kemasannya, terlihat eksklusif gitu.

Sakura Collagen Anti Age's cream berwarna merah muda seperti warna bunga sakura. Ah, jadi terbayang saat hanami di Jepang dan duduk di bawah pohon Sakura sembari menikmati kelopaknya yang berjatuhan dimainkan angin. Stop! Kita lanjutkan bahas Sakura Kolagen Krim aja.

Krim berwarna merah muda itu mengandung parfum yang khas dan enak, jadi saat krim diaplikasikan ke wajah tidak membuat kita pusing karena aromanya.

Selain itu, krim nya juga sedang menurut saya. Maksudnya saat dipakai tidak terlalu ringan dan tidak terlalu berat. Meskipun namanya krim pasti berbeda dengan lotion biasa yang lebih encer.

Pokoknya ((kalau nggak lupa)) saya bersih-bersih wajah lalu oles-oles Sakura kolagen krim sebelum tidur. Pagi harinya setelah bangun tidur langsung dibersihkan lagi hingga bersih. Dan hasilnya, kulit yang terasa lebih kenyal setelah pemakaian seminggu lebih.

Sepertinya saya cocok nih pakai Sakura kolagen, alhamdulillah tidak terjadi reaksi timbul jerawat. Hehe. Habisnya bayangan tentang jerawat itu masih sering muncul dan bikin saya sangat hati-hati untuk mencoba berbagai merk kosmetik.

Yang paling saya perhatikan selain kandungannya adalah terkait izin BPOM produk tersebut. Syukur-syukur sudah dapat sertifikat halal juga. Kadang saya juga memperhatikan perusahaan yang mengeluarkan produk tersebut. Perusahaan yang sudah bonafid dan izinnya jelas tentu lebih aman. Meskipun belum tentu perusahaan yang kecil tidak bisa memproduksi kosmetik bermutu. Tapi kalau saya sih tidak mau menanggung risiko jerawatan (lagi). Aih, semoga tidak. Aamiin... 

Teman-teman ada yang sudah pernah mencoba Sakura kolage juga kah? Sharing pengalaman yuk!

Salam, 

3 comments:

  1. Aku belum pernah nyoba sih, Mbak. Hehehe, tapi kalau reviewnya bagus gini saya jadi kepincut, eh.

    ReplyDelete
  2. Wah, ternyata udah BPOM dan halal juga yaa, kalau gitu aman dong kalau mau pakai ini.

    ReplyDelete
  3. Kalau aku bukan dibilang bermutu Mbak, tabi boros wajah, elah xD Aku belum nyoba sama sekali sih produk ini :D

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam