Monday, 22 January 2018

Hangout dan Menikmati ‘Pedesaan Eropa’ di Giggle Box Village Kompol Maksum Semarang

“Yaa Allah, berkatilah rezeki yang Engkau berikan kepada kami, dan peliharalah kami dari siksa api neraka”
Berwisata kuliner, piknik tipis-tipis, traveling, foto-foto ala selebgram lalu mengunggah di media sosial, agaknya menjadi kebutuhan penting bagi sebagian orang. Kebutuhan untuk menyegarkan pikiran ya, asal jangan sampai memaksakan diri sehingga bukannya segar tapi malah menjadi lebih pusing. Kamu juga? saya sih yes, sesekali. Meskipun tidak semua aktivitas harus terekspos di media sosial. Setidaknya ketika saya mengunggah gambar atau review ala-ala di blog maupun di media sosial, niat awalnya agar bermanfaat.
Seiring dengan kebutuhan manusia untuk eksis tersebut, sekarang berbagai tujuan wisata menyuguhkan pesona yang instagramable. Ini berlaku juga untuk wisata kuliner. Kalau di Semarang, tempat makan mana saja nih yang instagramable? Salah satunya yang saya tahu sih Giggle Box Resto. Siapa sih yang nggak kenal nama resto yang biasanya bersanding dengan studio foto-nya anak-anak muda hits jaman sekarang?

Halaman/area parkir Giggle Box Kompol Maksum Semarang
credit Momtraveler (Mba Muna Sungkar)
Giggle Box Village, Resto berkonsep Pedesaan Eropa
Setelah sukses dengan tiga restonya di Semarang, Giggle Box baru-baru ini juga membuka cabang baru dengan konsep yang berbeda yakni Giggle Box Village. Giggle Box Village menyuguhkan nuansa yang berbeda dibanding Giggle Box Resto lain di Semarang khusunya dan di Kota lain umumnya.
Giggle Box Village yang berlokasi di Jl. Kompol Maksum No 219 Peterongan ini, membuat konsep baru berupa perkampungan Eropa yang unik. Nuansa Eropa sudah terlihat sejak memasuki area parkir Giggle Box. Desain eksterior resto berupa bangunan rumah di pedesaan Eropa, sehingga seolah kita memasuki rumah di sana.  Begitu juga di dalam resto. Ornamen yang terpajang, juga keseluruhan desain interiornya mengingatkan kita pada suasana di pedesaan Eropa yang unik dan klasik.
Konsep semi outdoor yang ada di Giggle Box Village akan memberikan pengalaman berharga dan menyenangkan, seperti bersantap di pedesaan Eropa. Ah ya, saya jadi mengingat gambaran saya tentang pedesaan di Eropa yang ada di novel remaja yang saya baca dulu.
Ada sumur, peternakan, gudang, pertanian, tempat produksi hasil pertanian, peternakan, kedai untuk minum teh, juga kedai di depan rumah sebagai tempat untuk menjual aneka olahan rumahan dari hasil pertanian dan peternakan. Aih, perfect!
Outdoor area Giggle Box Village Kompol Maksum Semarang
credit Arina Mabruroh
Baiklah, sebelum saya bisa melakukan perjalanan ke Eropa dan menikmati suasana menyenangkan di sana, saya piknik tipis-tipis dulu ke Giggle Box Village. Tempat ini lebih mudah dijangkau dan lebih ramah kantong tentunya, dibanding saya melakukan perjalanan ke Yurop saat ini. hihi. Tenang, saya tidak akan mengunggah foto dengan caption atau keterangan lokasi yang menyebutkan saya sedang berada di salah satu negara di sana. LOL
Meski baru resmi dibuka tanggal 19-20 Januari kemarin, pengunjung sudah ramai berdatangan dan rela mengantre untuk mendapatkan meja. Pastinya karena penasaran dengan konsep baru-nya Giggle Box, juga untuk berfoto di spot-spot yang hampir semua keren. Dengan konsep semi outdoor, fasilitas GiggleBox bisa digunakan untuk kegiatan meeting, birthday party, bridal shower, gathering, atau bahkan jika Teman-teman ingin mengadakan garden wedding party dengan nuansa eksklusif mengundang keluarga dekat dan orang tertentu saja.
Ada juga deretan kursi ala jalur pedestrian di Eropa yang selalu ramai saat sarapan sampai menjelang siang dan saat minum teh. Kamu mau pilih tempat yang mana, disesuaikan saja dengan siapa kamu datang ke sana. Meskipun makan di indoor, Temans tetap bisa menikmati suasana outdoor dan berfoto sepuasnya di sana.
Ala jalur pedestrian Eropa di Giggle Box Village Kompol Maksum Semarang
credit Arina Mabruroh
Sayangnya jika siang hari terik, akan terasa sangat panas di outdoor. Teman-teman bisa memilih meja di sana jika datang pagi, sore atau malam hari sehingga terasa lebih romantis. Tapi lihat deh, jika pepohonan yang ditanam di sekeliling arena outdoor itu sudah tumbuh besar dan membentuk kanopi alami, pastinya pagi sampai malam tidak akan jadi masalah kecuali hujan lebat.
Selain itu, fasilitas mushalah-nya juga cukup nyaman, berada di pojok resto dan dilengkapi dengan tempat wudlu di dalam ruangan mushalah. Jadi enak banget, kalau takut auratnya kelihatan saat berwudhu, pintu bisa ditutup atau bergantian ‘jaga pintu’ dengan teman. Bagi saya, kenyamanan fasilitas ini juga penting karena terkadang ketika datang ke resto dan melewati waktu shalat, saya memilih shalat di tempat jika memungkinkan. Kalau tempat shalatnya kurang nyaman, kudu nyari tempat shalat lain dan jadi kurang tenang ketika acara masih berlangsung.
Menu Apa Saja yang Bisa Kamu Dapatkan di Sini?
Ngomongin resto, tak afdhol jika tidak membahas makanannya. Nah, selain tempat yang unik dan menarik, makanan yang disuguhkan di Giggle Box Village Kompol Maksum Semarang juga mengundang selera. Ada 5 menu yang berbeda dengan 3 cabang Giggle Box Resto lainnya, yakni menu Brunch dan Asian Delight.
Untuk menu Brunch, ada Blackpepper Tenderloin Toast , Salmon Mentai Toast, Salmon Egg in a Hole, Nasi Ayam Bistik, dan Scramble egg. Mana yang ingin Kamu pilih, Temans? eits! Saya jelasin satu persatu dulu ya, supaya Kamu makin mupeng dengan menunya. Ups! *ratjoen.


Blackpepper Tenderloin Toast
credit @arinamabruroh
BlackPepper Tenderloin Toast
Kamu suka beef? Toss deh! Yah, gimana lagi... terutama waktu hamil disarankan sama dokter untuk diet karbo dan gula lalu menggantinya dengan protein tinggi. Daging merah terutama sapi menjadi pilihan. Dan keterusan deh sampai sekarang jadi demen banget sama yang namanya daging sapi.
Blackpepper Tenderloin toast berupa roti panggang yang disajikan dengan potongan tenderloin dan saus blackpepper. Paduannya pas banget, apalagi ditambah dengan french fries khas Giggle Box dan salad yang terbuat dari sayuran segar serta topping keju slice. Hm... cocok deh untuk Kamu yang sedang butuh sandaran hati. Eh!
A Yummy Salmon Mentai Toast
credit @arinamabruroh
Salmon Mentai Toast
Berupa roti panggang dengan potongan ikan salmon dengan bumbu yang unik. Juga dilengkapi dengan french fries khas Giggle Box, salad sayuran segar dan taburan wijen di atasnya. Mau menunggu apa lagi untuk menyantap si Salmon seksi ini?
Salmon Egg in a Hole
credit @arinamabruroh
Salmon Egg in a Hole
Pernah melihat cara masak telur ala tutorial masak di youtube? Nah, nggak perlu masak sendiri, Temans bisa mendapatkannya di Giggle Box Village Kompol Maksum Semarang. Lembaran roti yang dilubangi lalu dituang sebutir telur dan dipanggang. Di atasnya ditambahkan potongan ikan salmon dan taburan cakalang kering. Dilengkapi juga dengan mayonais dan salad segar. Berbeda dengan menu toast lainnya, salmon egg in a hole tidak dilengkapi dengan french fries. Telur setengah matangnya yang lumer berpadu dengan roti panggang, saus, potongan ikan salmon, dan gurihnya wijen. Hm... kapan lagi bisa menikmati pagi dengan menu selezat ini?
Instagramable scramble egg
credit @arinamabruroh
Scramble Egg
Yaitu orak-arik telur yang dilengkapi dengan potongan daging sapi asap/beef bacon dan sosis dengan saus BBQ dan ditambah salad sayuran. Menikmati orak-arik telur sebelum makan siang? Pilihan yang tepat!
Nasi Bistik Ayam Ala Giggle Box Village Kompol Maksum Semarang
credit @arinamabruroh
Nasi Ayam Bistik
Orang Indonesia (umumnya) merasa belum makan jika belum bertemu nasi. Saya iya, entah kalau Kamu, Temans!
Nah, menu Ayam Bistik ini bercitarasa Asia yang otentik. Dengan ayam krispi yang disiram saus oriental dan kacang polong di atasnya. Lihat deh, potongan bawang bombay-nya! Lezat kan? Cocok untuk lidah Kamu yang suka makanan oriental atau makanan bercita rasa manis. Wkwkwkwk.pengalaman. Ini menu brunch ala Yurop sana, jadi cukup untuk mengganjal perut saja.
Selain itu, ada menu Asian delight yang bisa teman-teman coba langsung di Giggle Box Village Kompol Maksum Semarang. Tak lupa juga menu lain yang tersedia di semua cabang Giggle Box. Oia, untuk menu brunch, bisa dinikmati mulai pukul 7 pagi hingga 11 siang. 
Tampilan makanannya juga cantik untuk menghiasi feed instagram Kamu, Temans. Terutama buat Teman-teman food hunter. Jangan lupa, setelah difoto berdo’a dulu sebelum menyantap kelezatannya.
GiggleBox Village Kompol maksum bisa menjadi destinasi baru wisata kuliner di Semarang, lho Temans. Terlebih dengan sentuhan unik dan berbeda dari cafe atau resto lainnya. Selain itu, juga menjadi tempat baru untuk wisata kuliner sembari mengabadikan keseruan bersama teman atau keluarga dengan pemandangan yang cantik dan tentunya instagramable.
Pricelist Bruch Menu & Asian Delight
credit @arinamabruroh
Menu makanannya beragam dan harga makanan GiggleBox juga cukup terjangkau untuk keluarga dan anak muda semarang. Yang paling saya suka dari menu yang ditawarkan Giggle Box adalah selalu menyediakan 3 varian menu berbeda yaitu ikan, ayam, dan daging sapi. Jadi, memilih menunya bisa disesuaikan dengan makanan kegemaran maupun isi kantong.
Jika pagimu kurang bersemangat, mungkin tandanya sedang butuh refreshing. Yuk, melipir sedikit ke Kompol Maksum 219 Peterongan, ke Giggle Box Village untuk mendapatkan suasana baru dan menikmati menu brunch yang bikin harimu makin bersemangat dan siap memulai aktivitas.
PS: salad sayuran segarnya dihabiskan ya, supaya Kamu makin segar dan badan sehat.
Semoga bermanfaat,
Salam,



26 comments:

  1. Mirip di Pahang, Malaysia ini mbak

    ReplyDelete
  2. Bagus banget ya tepatnya, vintage ala-ala gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba,konsepnyaselalu fairy tale gitu..

      Delete
  3. Fasilitasnya lengkap banget, ada tempat wudhu pula :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum Mba, jadi kalo kesana pas ga terlalu rame,lumayan nyaman mushalanya :)

      Delete
  4. Yuk kita nongki disamakan lagi kapan2

    ReplyDelete
  5. Jua jeruknya juga seger lho mba. Kemaren pada kurang. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi panas terik kek kemarin itu ya πŸ˜‹

      Delete
  6. Aku mau kesana lagi kalo malam...pasti lbh cantik. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau malam pasti romantis abis 😍

      Delete
  7. Wah bakalan jadi salah satu tempat nongkrong favorit barunya anak muda Semarang nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Dan, buat keluarga juga. Indoor nya nyaman bangt ko

      Delete
  8. Suka makanan nya dan tempatnya juga kece πŸ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kangen salmon toast nya Mba πŸ˜‚

      Delete
  9. Replies
    1. Aku malah kebayang salmon sama tenderloin toast nya Mba πŸ˜€

      Delete
  10. Percaya kalau aku yang makan mah segala sayuran pasti abis :D seger gitu o... sayang kalau ga dimakan :D

    ReplyDelete
  11. Kayaknya cocok ke sini pas pagi ya. Biar ga berasa tll panas buat pepotoan. Dan masih tetep bisa nyobain menu brunch nya yang terlihat endeus surendeus 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba,jam 7 udah nyampe sana,pas banget tuh

      Delete
  12. Tempatnya enak bgt nih mb, bw keluarga bs selfi2 serasa d eropa

    ReplyDelete
  13. tempatnya instagramable banget kak. kalo dari makanan kaya nya scramble egg menggoda. biasanya nikmatin scramble campur mie goreng ini dengan tambahan daging asap. uhhh mengoyang lidah banget deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok langsung meluncur ke TKP 😊

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam