Wednesday, 25 October 2017

The Light of Heaven, si Pejalan Bercerita



Assalamu’alaikum, Temans,
Sudah lama banget ya nggak bahas profil blogger, sampai kaku nih mau nulis tentang apanya. Hihi.
Btw, sekarang ini traveling menjadi kebutuhan sekaligus gaya hidup hampir bagi setiap orang. Ada sebagian yang melakukan perjalanan hanya sekadar untuk mempercantik feed instagram-nya atau demi status trevaller/travel blogger dan sebagainya.
Sebagian lagi melakukan perjalanan sebagai sarana untuk menghibur diri, quality time bersama keluarga, menemukan hal baru, bertemu orang baru, dll. Setiap orang juga memiliki keinginan pada arus yang sama dan sah-sah saja apapun tujuannya melakukan traveling.
Kamu juga pasti suka traveling kan, Temans? terbelih bagi ibu rumah tangga atau siapapun yang tengah jenuh dengan rutinitas, perjalanan menempuh rute baru akan menyegarkan otak dan jiwa.

Lebih banyak traveller sekarang mah anak muda ya? Yang dengan energi luar biasanya menjelajah berbagai wilayah bahkan yang belum tersentuh sekalipun. Fenomena ini cukup bermanfaat sih khususnya untuk sektor pariwisata di Indonesia. Meningkatnya wisatawan baik lokal maupun mancanegara ke suatu tempat tentu akan menambah pendapatan daerah di tempat tersebut.
Jika suatu kabupaten/Kota memiliki beberapa tujuan wisata dan banyak anak muda yang datang kesana, biasanya akan makin banyak orang berdatangan. Anak muda yang notabene ingin selalu diakui eksistensinya, umumnya akan menyebarkan keindahan lokasi yang dikunjunginya ke akun sosial media. Inilah marketing gratis ala anak muda kekinian. Tapi bukan berarti yang sudah berumur juga tidak boleh melakukan, ya!
Salah satu anak muda yang gemar traveling adalah Mba Siti Nurjanah, yang akrab disapa Siti (nulisnya Sie-Thi ya!). Beliau adalah travel blogger yang cukup produktif dan berkali-kali memenangkan blog. Namanya sudah tak asing lagi di dunia berbloggeran. Kamu kenal juga kan, Temans?
Saya sebenarnya belum lama mengenal Mba Siti, pertama kali berinteraksi lewat grup Arisan di Blogger Perempuan. Ya, kami yang sebelumnya tak saling mengenal lalu masuk dalam whatsApp group (WAG) yang sama, dan akhirnya menjadi akrab. Teman-teman yang memiliki banyak grup pasti paham bagaimana akrabnya situasi WAG meskipun sebagian member grup belum pernah bertemu di dunia nyata.
Kami pernah chatting di jalur pribadi, bukan di WAG. Waktu itu Mba Siti berniat untuk traveling ke Semarang dan sekitarnya, dan menanyakan alternatif transportasi yang mudah untuk menjelajah tempat-tempat wisata di daerah Jawa Tengah.
Namun sayang, saat beliau akhirnya mengunjungi Semarang, rupanya hanya punya sedikit waktu sehingga tidak bisa kopi darat. Semoga bisa ketemu di lain kesempatan ya Mba. Ayuk lah Mba Siti ke Semarang lagi, masih banyak lho tempat yang belum dieksplore. Hehe.
The light of Heaven, adalah nama blognya, dengan tagline sebuah kisah, sebuah cerita dan perjalanan. Sesuai banget sih sama isi blog-nya yang lifestyle tetapi banyak mengulas tentang traveling, kuliner, bahkan ada kategori Sastra di blog tersebut. Uwooo!! Jempoljempol!
Kenapa namanya The Light of Heaven? Ada yang tahu? Sebenarnya tanpa bertanya pun sudah ketahuan jika ini adalah nama Mba Siti sendiri. Yup! Arti ‘nurjannah’ dalam bahasa Inggris. Cantik ya? Secantik orangnya yang imut manis dan shalihah. Aamiin..

Pejalan bercerita di pekalongan
Kalau Pejalan bercerita itu akun instagramnya, @pejalan_bercerita. Di akun Instagram yang satu ini, Mba Siti khusus untuk traveling. Mulai dari tempat wisata yang pernah dikunjungi Mba Siti, juga tentang aneka kuliner yang pernah dicobanya. Hm.. stalking IG-nya yang ini bikin saya laper banget nih, Temans.
Banyak lho tempat di Indonesia yang sudah disambangi Mba Siti, mulai dari wilayah Indonesia timur sampai bagian barat. Aih! Envy sangat! Hahaha. Semoga saya juga kelak dikasih kesempatan buat traveling keliling Indonesia, ya. Aamiin...
Mba Siti juga suka mendaki gunung. Ini nih yang paling keren menurut saya. Karena mendaki gunung itu tidak sekadar untuk mengabarkan kepada dunia bahwa ‘saya bisa mencapai puncaknya’ namun ada perjuangan sepanjang jalan yang tak mudah. Jalan terjal mendaki yang tak semua orang bisa melewatinya, juga cuaca dan kondisi yang berbeda dengan di dataran rendah. Intinya mah saya selalu salut dengan para pendaki gunung terlebih mereka yang benar-benar pecinta alam, bukan sekadar mendaki untuk eksistensi.
Mba Siti, maaf ya nggak banyak masukan buat blog-nya, sudah oke sih menurutku, hihi. Oia Mba, aku suka deh sama kategori psiko kuiz di blognya, bisa jadi hiburan dan brain game juga. thanks ya!
Buat Teman-teman yang penasaran dengan blog Mba Siti, monggo sok atuh langsung cuss ke blognya, The Light Of Heaven.
Selamat melanjutkan traveling ya Mba Siti, semoga selalu menemukan hikmah di setiap perjalanan dan tak henti berbagi.
Semoga bermanfaat,
Salam,






Siti Nurjanah, Lifestyle Blogger, Traveller,

IG @st_nurjanahh dan @pejalan_bercerita
Twitter: @st_nurjanahh

Facebook: Sie-thi Nurjanah

4 comments:

  1. Mbak Siti nih keren banget, udah naik ke Rinjani juga. Sampai gak ketemuan sama saya. Huhuhu. KuSedihhhh

    ReplyDelete
  2. Diem2 mang dah menjelajah ke banyak tempat mih mba siti... saluut

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen kepo. :D Seru banget jadi Mbak Siti.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih banyak Mba Arina utk ulasannya, saya sampai senyum2 bacanya

    Sedihnya selalu ga sinkron saat mengunjungi beberapa wilayah tapi ga sempet kopi darat
    Semoga di lain kesempatan kita bisa berjumpa ^_~

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam