Wednesday, 13 September 2017

Telkomsel Adakan Roadshow Seminar dan Workshop Internet Baik Semarang 2017*


Baru – baru ini PT Telkomsel merupakan anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia yang bergerak di bidang operator jasa telekomunikasi selular telah mengadakan sebuah acara yang bertajuk Roadshow Seminar Dan Workshop Internet Baik pada tanggal 12 September 2017 bertempat di Hotel Santika Prime Semarang.

Pada acara tersebut pihak Telkomsel bekerja sama dengan pihak Yayasan Kita dan Buah Hati, ICT Watch dan Kakatu. Telkomsel ingin menghadirkan program pembangunan dan kualitas sumber daya digital melalui Internet Baik secara Bertanggungjawab, Aman, Kreatif dan Inpiratif. Menurut Yayan, salah satu peserta dalam seminar tersebut mengatakan, acara seminar ini dihadiri oleh perwakilan Guru SD, orang tua siswa dan relawan TIK Semarang. Para peserta sangat antusias karena banyak sekali manfaat yang didapatkan seperti informasi tentang internet baik. Internet baik  ini mendukung Konsep Digital Citizenship Education yang dapat diterapkan oleh guru di dunia pendidikan juga orang tua untuk menghindari bahaya dari internet seperti bermain game.

Acara dimulai pada pukul 09.00 dan selesai pukul 14.00. Rangkaian acara tersebut dikemas dengan memaparkan pemanfaatan dan pencegahan dampak negatif penggunaan internet. Menurut Widuri, salah satu pembicara mengatakan bahwa banyak sekali pertanyaan yang diajukan oleh pihak orang tua. Harapannya dengan adanya seminar ini para orang tua mengetahui bagaimana bahaya intenet terhadap anak dan dapat mengoptimalkan penggunakan internet baik bagi anak anak kita. (Yayan)

*Latihan nulis hardnews di workshop Jurnalistik #InternetBaikSemarang ditulis oleh Bapak Yayan 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam