Saturday, 5 August 2017

Ada Apa dengan "IYA BOLEH" dan Tumbuh Kembang Si Kecil


Assalamu’alaikum, Temans. Hows your week end?
Alhamdulillah hari ini saya tepar (hohoho) habis datang ke acara super duper seru Nestle DANCOW Explore Your World di swalayan ADA Setiabudi Semarang.  Capek karena si Kecil #HasnaKurniaFaradisa yang antusias banget bereksplorasi di semua arena yang disediakan. Alhamdulillah, capek tapi bahagia. Hmm... meskipun di sana tadi sempat drama juga sih, habis acara dia main lagi di lantai 3 dan sempat tantrum saat dilarang ke salah satu wahana *cry* . Yuk ah, bahas tentang acaranya aja, skip urusan tantrum Hasna yang bikin kami jadi tontonan orang di sana.
Pagi menjelang siang tadi saya datang bersama Hasna dan Bulbul-nya (baca: bulik (tante)), saya juga antusias karena di sana bakal ketemu teman-teman Blogger Semarang. Yippii!! Udah kangen kopdar nih. Alhamdulillah akhirnya ketemu juga sama Mba Ika Puspita, Mba Wuri dan Mba Rahmi Mak Irits bareng krucils mereka, sayang nggak ketemu teman-teman yang lain.
Setelah tiket didapat, kami langsung menuju area Nestle DANCOW Explore Your World di dalam swalayan ADA. Si Kecil langsung tertarik bermain di Play Park. Baiklah, selamat mandi bola ya Sayang, Bunda nunggu di luar arena sambil mengabadikan tingkah polahmu yang gemesin meski tak jarang bikin keki *ups. Di arena ini tersedia permainan untuk mengasah motorik kasar si Kecil. Ada wall climbing, perosotan, dan mandi bola. Wow! Seru sekali melihat anak-anak yang aktif berlarian dan bebas bermain di sana.

Melatih motorik di Play Land
Dari sana niatnya mau istirahat dulu dan ber-wefie ria di depan panggung, tapi si Kecil nggak sabar dan penasaran dengan lampu-lampu yang terlihat dari arena Central Park. Baiklah, mari kita antri dan melewati sapi perah yang lucu. “Di arena ini, si Kecil akan belajar tentang perubahan cuaca yang dilengkapi dengan teknologi augmented reality yang membuat si Kecil pastinya makin betah bereksplorasi,” terdengar suara MC menjelaskan tentang masing-masing arena. Pas banget sih yang dijelasin yang mau kami masuki.
Si Kecil pun dipakaikan jas hujan cantik warna kuning ceria yang khas Dancow sambil menunggu antrian memasuki arena.  Setelah itu masih bisa narsis bareng bunda dulu di bangku taman. Duh, berasa di taman beneran deh, apalagi bunganya cantik dan ada hewan-hewan berkeliaran. Ada kupu-kupu, kelinci, dan burung merak yang menemani si Kecil bereksplorasi. Oia, ada juga bunga matahari, mawar dan bunga cantik lainnya lho.. pantesan Hasna betah banget main di sana. Selanjutnya, bisa mengamati kupu-kupu yang beterbangan dengan teknologi augmented reality lalu mengamati proses hujan mulai dari mendung, suara petir sampai turun hujan. Tenang, mereka sudah memakai jas hujan sehingga aman dari guyuran air. Kalau Hasna sih malah deketin wajahnya ke hujan biar kena tetesan air. Hihihi.

"Bunda, Hasna mau main hujan..!"
"IYA BOLEH!" 
Setelah itu, langsung menuju arena hand painting. Yuhuu! Yuk main-main sama cat langsung dengan tangan. Seru loh! Dan Hasna memilih warna pink untuk hand painting-nya yang kemudian diolah oleh Om pelukis biar jadi makin cantik. Sambil nunggu cat-nya kering, bisa mewarnai juga dengan kertas dan krayon yang sudah tersedia. Sstt! Krayon-nya jangan dibawa pulang loh.. hehe. Habisnya tadi dengar MC berkali-kali ngingetin soal krayon yang boleh dipakai tapi tidak boleh dibawa pulang.   
Mewarnai sambil menunggu hasil hand painting kering

Konsultasi dengan ahli gizi dan psikolog
Selain itu, Ayah-Bunda bisa juga konsultasi mengenai tumbuh kembang si Kecil di arena konsultasi. Ada pakar gizi dan psikolog yang siap menjawab persoalan yang dihadapi terkait anak-anak.
Dan terakhir yang nggak boleh dilewatkan adalah bergaya di photobooth. Asyik! Ada lukisan 3D yang siap dijadikan background untuk berpose dan mengabadikan moment di Nestle DANCOW Explore Your World. Tenang, setiap 1 tiket bisa dapat 1 foto cetaknya. Lumayan banget kalau teman-teman punya beberapa tiket.
Sebenarnya, kenapa sih DANCOW mengadakan acara ini? Tentu saja untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil dong!
DANCOW meluncurkan DANCOW Advance Excelnutri+ yang memiliki kandungan Lactobacillus Rhamnosus hingga tiga kali lipat lebih tinggi dari sebelumnya. “Kami percaya ada tiga elemen yang mempengaruhi tumbuh kembang anak yaitu nutrisi, stimulasi serta cinta Bunda dan Ayah. Oleh karena itu kami harap inovasi kami yang didukung oleh Nestle Research Center ini dapat membantu si Kecil mencapai tumbuh kembangnya yang optimal dari sisi nutrisi,” ungkap Senior Brand Manager DANCOW Advanced Excelnutri+ Nestle Indonesia Riza Nopalas.
Lactobacillus Rhamnosus itu penting banget loh untuk si Kecil, menurut dokter spesialis tumbuh kembang anak dr. Bernie Medise, SpA (K) bakteri ini adalah bakteri baik yang membantu saluran pernafasan dan saluran cerna si Kecil. “Penting menjaga asupan bakteri baik karena tubuh yang terlindungi merupakan fondasi fundamental untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisik si kecil, yang sangat penting dalam tahap tumbuh kembangnya,” lanjut beliau.
Tak kalah penting dalam masa eksplorasi tersebut adalah dukungan penuh cinta dari kedua orangtua. Psikolog Ratih Ibrahim memaparkan bahwa memperbolehkan si Kecil bereksplorasi adalah wujud dari cinta ayah dan bunda. Kepercayaan diri orang tua untuk membolehkan dan melepas si kecil bermain akan mendorongnya untuk berani dan mandiri sehingga terbuka kesempatan untuk mereka belajar hal-hal baru dan mengembangkan dirinya.
Kegiatan DANCOW Explore Your World adalah dukungan DANCOW dari sisi stimulasi dan cinta dari ayah dan bundanya. Kegiatan untuk mendukung si kecil bereksplorasi ini mengusung taglineIYA BOLEH’ sebagai simbol kepercayaan diri orang tua untuk melepas si Kecil membuka potensi maksimalnya.
Iya sih, saya yang baru punya 1 anak kadang masih was-was ketika si Kecil ingin main ini – itu  sehingga sepertinya lebih sering keluar larangan daripada membolehkan ia bermain sesuai keinginan hatinya. Trauma dia kecebur kolam dan ‘melarikan diri’ rasanya masih membayangi sehingga (mungkin) saya jadi lebih protektif sementara anak saya selalu kelebihan energi *curhat*.
Acara ini berlangsung di ADA Setiabudi Semarang mulai tanggal 5 – 6 Agustus 2017. Ada tiga arena utama Nestle DANCOW Explore Your World yaitu Art Center dengan aktivitas hand painting dan mewarnai, Central Park yang dilengkapi dengan teknologi augmented realiity, dan Play park. Keseluruhan aktivitas tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan si Kecil mulai dari kemampuan berbahasa, memperhatikan, mengingat, menyelesaikan masalah hingga motorik si Kecil.
Selain di Semarang, Nestle DANCOW Explore Your World telah diselenggarakan di Medan (29 – 30 Maret), Surabaya (1 – 2 April), Jakarta (29 – 30 April) dan akan diselenggarakan di kota lainnya yaitu Solo (9 – 10 September) dan Makassar (7 – 8 Oktober). Nah, Teman-teman yang di dua kota terakhir wajib catat tanggalnya supaya tidak terlewat dan bisa mengajak si Kecil tercinta untuk bereksplorasi di sana. Tunggu ya!
Riza Nopalas berharap dengan adanya DANCOW Explore Your World ayah bunda semakin yakin untuk mengatakan ‘IYA BOLEH’ untuk mendukung si Kecil bereksplorasi dan bisa membantu keluarga Indonesia untuk mencapai tumbuh kembang anak yang optimal.
Yuk, ajak si Kecil untuk menemukan bakatnya dan bantu ia bereksplorasi!
Semoga bermanfaat,

Salam,

20 comments:

  1. Wah seru sekali..
    Umi aisyah sering bilang 'iya boleh' tapi resiko ditanggung sendiri.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, resiko tanggung sendiri. wkwkwk.
      kalau anak kecil memang kadang mengkhawatirkan sih, jadinya orangtuanya yang lebih paham mana yang boleh dan mana yang nggak

      Delete
  2. Wah seru y mb acrnya..penuh sesak mb sampe2 susah bergerak hi hi ..semoga kita bisa bertemu lg di event berikutnya y mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, seru dan rame. antri paling panjang di central park. banyak banget yang penasaran ingin kesana ;)

      Delete
  3. Seruuu bangeet.. I wish I was a child. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun mba... pengen mandi bola *ups

      Delete
  4. Dari foto2nya kliatan acaranya seru banget yaaaa...

    Ayo Hasna, main lagiiiii..
    *iyaaaboleehhh ^_^

    ReplyDelete
  5. Jadi buat anak harus iya jangan banyak no atau tidak ya, biar anak mengekplor sekitarnya, jadi iq dan eq juga esq seimbang ya 😊

    ReplyDelete
  6. Oh keren ya peaannya. Iyaaa, boleeeeh

    ReplyDelete
  7. Waaaa.. seru ya anak-anak bisa bermain sambil belajar, mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru..! semoga tahun depan ada lagi dan bisa gabung lagi. aamiin..

      Delete
  8. Wah asyik sekali mba hasna bereksplorasi, kamila belum bisa main wall climbing mb masih harus ditemenin soalnya..next time semoga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu memang sebenarnya wahana buat 5+ :D

      Delete
  9. Semoga tahun depan ada lagi ya, trus Hasna sama kakak Rara bisa main bareng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... kalau tahun depan Hasna mungkin sudah lebih bisa dikasih tahu :D

      Delete
  10. Kak Ghifa ngotot banget pengen nail wall climbing, tapi nggak aku bolehin dulu. Soalnya rame bgt pas itu. Lawannya gedhe2 soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu memang sebenarnya wahana buat 5+ :D

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam