Sunday, 23 July 2017

Kumpul Bareng Ruben Onsu dan Pre-Launching Semarang Thal Cake



Bismillahirrahmanirrahim, pekan kemarin saya dapat undangan special nih, Temans. Undangannya dari Semarang Thal Cake kepunyaan Ruben Onsu yang ada di Kota Semarang. Waktu itu langsung mengiyakan karena mengingat hari itu tidak ada agenda. Eh, ternyata saya salah jadwal *cry* rupanya di jam yang sama ada agenda halal bihalal nun jauh di Mijen. Alhamdulillah saya mendapat izin untuk tidak hadir ke halal bihalal, si Kecil sedang tidak bisa ditinggal berlama-lama juga.
Datang ke acara Kumpul bareng Ruben Onsu dan Pre-launching Semarang Thal Cake ini saya membonceng mba Wati (seperti biasanya). Sampai di lokasi, pengunjung telah memadati arena di Jl. Sriwijaya No. 4. Rupanya ada dua undangan di hari yang sama dan pengunjung yang ingin mengikuti pre-launch pukul 16.00 sudah mulai berdatangan. Keren banget ya semangat mereka untuk bertemu dengan idolanya sekaligus mencicipi Thal cake-nya.

Begitu memasuki ruangan acara, telah berjajar kursi-kursi cantik berpita biru dan ruangan dengan hiasan bernuansa biru-kuning, sesuai dengan warna khas Thal cake. Warna ini menjadi dress code tamu undangan juga lho.. seru sih, meriah banget melihat paduan warna biru-kuning di sekeliling. Oia, yang diundang pada kesempatan itu adalah blogger, food hunter, food selebgram, komunitas fotografi, dan hijabers Semarang.


Sebelum memulai acara, MC mempersilakan kami untuk mengambil foto Thal cake yang telah dipajang di venue. Aneka warna kue-kue itu sangat menarik mata dan membuat kami tak juga puas untuk mengabadikannya sebanyak mungkin. Berhubung pesertanya banyak, jadi harus antri dan harus rela banyak ‘gangguan’ di fotonya. Beruntunglah yang menggunakan kamera canggih dan bisa nge-zoom dari jarak yang cukup jauh dari tangan-tangan itu. Hehe *kidding* saya mah pake Hp juga sok pede.  
Setelah sesi foto selesai, dilanjutkan dengan testimoni dari berbagai pihak yang telah mencicipi Thal cake. Kami juga menonton video yang berisi aktivitas Ruben dan kru yang mendatangi warga Semarang untuk memberikan icip-icip Thal cake. Mas Obin, MC pada acara pre launching itu juga renyah sekali membawakan acara meskipun kami berpanas ria.


Dan akhirnya yang ditunggu-tunggu pun tiba, Ruben Onsu datang bersama rombongan dan langsung didaulat untuk ke panggung ngomongin Thal cake. Katanya Thal cake itu berasal dari nama anak perempuan kesayangannya, Thalia Putri Onsu. Ruben ingin kelak ketika Thalia besar ia mengetahui bahwa orangtuanya sangat mencintainya sehingga banyak hal dikaitkan dengan Thalia termasuk untuk usaha cake-nya itu. So sweet ya!
Sudah rahasia umum akhir-akhir ini marak oleh-oleh kekinian yang digawangi oleh para artis papan atas. Rupanya di Semarang pun dibuktikan dengan munculnya Thal cake kepunyaan Ruben Onsu ini. Saat sesi tanya jawab, Ruben mengatakan bahwa dirinya dan manajemen telah menyiapkan strategi agar usaha miliknya itu bisa berkembang di Semarang.
Rupanya Ruben memilih kota Semarang pun bukan tanpa alasan. Katanya pertama kali ia bertemu dengan si pujaan hati yang sekarang menjadi ibu bagi anaknya adalah saat berlangsung acara musik di Kota lunpia ini. Sampai mereka pun sepakat dalam pernikahannya akan melibatkan Semarang sebagai kenangan historis perjalanan cinta mereka. Maka dipilihlah Lawang Sewu sebagai lokasi pengambilan foto pre-wedding-nya.
Habis itu Ruben pun didaulat untuk memberikan potongan kue kepada para tamu undangan. Wow! Dikasih kue sama artis trus langsung boleh nyicipin ples gratis foto bareng! Hihi. Hebohnya langsung naik level lho, Temans! Yang awalnya penasaran dengan rasa kue-nya dan berebut setiap ada nampan yang datang dibawa Ruben atau karyawannya, berubah menjadi lebih ‘ganas’ karena sebagian besar ingin berfoto bersamanya.


Ada 5 varian rasa Thal cake yang dikenalkan oleh Ruben, yaitu Chocomaltine cheese, Cheese, Choco banana, Choco Greantea dan Strawberry. Kata Ruben sih dia paling suka dengan yang coklat. Aduh, samaan dong kita, Kakak! Hehehe. Alhamdulillah kemarin sempat icip-icip yang rasa strawberry dan chocomaltine cheese. Hm.. yummy banget deh. Oia, katanya toko Thal cake akan mulai dibuka pada tanggal 28 Juli 2017, buka pukul 07.00 – 22.00. selamat menunggu buka tokonya ya! Dan bersiap-siap untuk antri.
Etapi meski terlihat kepanasan dan kecapekan, Ruben tetap ramah banget menerima pertanyaan ataupun permintaan berfoto dari undangan. Dan acara pada siang hari itu ditutup dengan foto bersama tiap komunitas dengan Ruben.
Oia, akan ada grand opening pada tanggal 28 Juli nanti lho! Bisa banget datang ke sana kalau teman-teman penasaran dengan Thal cake. Katanya sih buka mulai pukul 07.00 sampai 22.00.

Terimakasih banyak, Ruben Onsu dan Thal cake. Semoga sukses!
Salam, 


5 comments:

  1. Saya jg merasa tersanjung dgn sikap mas Ruben yg begitu humble. Rotinya mmg endezzzz..plgi yg coklat.

    ReplyDelete
  2. Aku suka semua rasa, enak semuanya, dan yang punya juga ramah banget, jadi suka ama kue dan pemiliknya 😊

    ReplyDelete
  3. baru bw opening cake nya melly goeslow. Bw ke sini ada cakenya ruben. Bisnis vake lagi hits banget ya di kalangan artis :) warna kuning2 malah inget spongebob haha

    ReplyDelete
  4. Waaah, penasaran yang rasa Chocomaltine cheese saya :)

    ReplyDelete
  5. Wah nambah lagi seleb yg berwirausaha, mkasih sdah berbagi, kunbal y

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam