Sunday, 30 July 2017

Antrean Mengular di Grand Opening Semarang Thal Cake

Pengunjung yang berjubel memadati gerai Semarang Thal Cake
credit: IG @Semarangthalcake

Assalamu’alaikum, Temans.
Khususnya warga Semarang nih, tanggal 28 Juli kemarin ada grand opening alias pembukaan toko Semarang Thal Cake kepunyaan selebriti tersohor di Indonesia, Ruben Onsu. Sebelumnya, tanggal 15 Juli yang lalu juga diadakan pre-launching di toko yang beralamat di Jl. Sriwijaya No 4 Tegalsari Semarang tersebut. Di mana tuh? Itu lho.. kalau dari arah Java mall, sebelah kiri di ruko setelah pom bensin. Kalau Teman-teman dari arah Simpang Lima, toko ada di sebelah kanan tepat di seberang Taman Makam Pahlawan, persis sebelahnya Yakes Telkom. Mudah ditemukan, bukan?
Bernuansa ceria dengan paduan warna kuning-biru, Semarang Thal Cake hadir turut meramaikan dunia kuliner dan oleh-oleh Semarang. Tagline-nya saja ‘Oleh-oleh Masa Kini Kota Semarang’ jadi bisa menjadi pilihan buat Teman-teman yang melancong ke Semarang disamping membawa oleh-oleh Bandeng presto, Wingko babad,  Kue Gandjel Rel, dan makanan khas Semarang lainnya.

Sejak dibuka pada hari jumat lusa, pengunjung selalu berjubel memenuhi toko terutama di jam-jam sibuk setelah jam pulang kerja. Hm... rupanya antusias masyarakat Kota Semarang menyambut pembukaan toko Semarang Thal Cake patut diacungi jempol. Bayangkan! Hari pertama dibuka, ada calon pembeli yang rela antre sejak pukul 2 pagi. Unch! Semangat sekali ya! Mungkin dia ingin memperjuangkan hadiah yang disediakan oleh  Thal Cake. Selamat deh, semoga beneran dapat hadiahnya. Saking banyaknya pengunjung, pantas saja jika hari pertama ratusan Thalcake ludes diserbu pembeli.
Sejak sebelum subuh instagram @Semarangthalcake selalu update berita terbaru dan siaran langsung dari tokonya, memperlihatkan pengunjung yang rela mengantre sejak pagi buta. Wuuih! Kalau saya sih milih bergelung di kasus daripada pagi-pagi antre *ehehehe* 

Baca juga: Kumpul Bareng Ruben Onsu dan Pre Launching Semarang Thal Cake
Saya juga ikut penasaran dong, meskipun sebelumnya sudah icip-icip semua varian rasa Thal Chake, saat opening ini ingin beli juga. Sesekali lah makan kue enak *ups.  Etapi saat saya datang sekitar pukul 13.30, ternyata Thal cake-nya sudah habis dan sedang proses produksi, buka lagi jam 5. Hm... kalau nunggu kelamaan, akhirnya pulang lagi dan berencana datang malam atau esoknya. Tapi malam-malam mau keluar lagi membawa si kecil ko mikir juga ya , cuaca sedang kurang bersahabat. Yasudahlah, semoga esok hari sebelum jam 7 sudah bisa meluncur ke sana.

Bintangnya yang juga menarik minat pengunjung
credit: IG @semarangthalcake

Ternyata saat kepo-in akun instagram @Semarangthalcake lagi, ada si Snowqueen Zaskia Sungkar dan suaminya, Irwansyah si Napoleon King. Yasalam..! belum rejeki ketemu dan foto bareng mereka.
Alhamdulillah, akhirnya Sabtu pagi bisa meluncur ke sana, meskipun molor 1 jam lebih dari rencana. Mueheheh. Pas nyampai sana kaget dong, soalnya sepi dan nggak antre, jadi bisa ngobrol sama pengunjung yang lain dan bebas banget mau foto-foto di manapun. Kayaknya banyak yang berencana datang sore hari nih, karena bakalan ada Zaskia Sungkar dan Putri Jambe, Sarwendah.
Eh, ternyata beneran..! dan meskipun nggak antre panjang, pengunjung selalu berdatangan. Menjelang jam makan siang ada teman yang ke sana tapi persediaan sudah habis. Hm.. sedih ya kalau sudah datang jauh-jauh sampai sana ternyata nggak kebagian *harapbersabariniujian*.
Oia, waktu saya ke sana saya bertemu dengan beberapa orang yang penasaran untuk mencoba Thalcake. Ada Mba Irma yang mengaku telah mencoba oleh-oleh kekinian sejenis dari berbagai kota di Indonesia mulai dari Surabaya, Bandung, Makassar, Jogja, dll. Maka ketika di Semarang pun hadir oleh-oleh sejenis, ia tak sabar ingin mencicipi.
Lain halnya dengan Mba Dewi dari Karangjati. Jauh-jauh dari Karangjati ke pusat Kota Semarang hanya untuk membeli Thal cake, meski baru sekali mencoba cake kekinian yang lain, ia tak ragu untuk membeli kue yang diambil dari nama putri kesayangan Ruben Onsu tersebut.
“Iya Mba, aku penasaran banget, makanya pas ada waktu langsung deh mampir ke sini. Aku beli yang chocomaltine, ngiler sama coklatnya,” ujar Mba Dewi ceria sembari berfoto di depan toko.

Mba Dewi, salah satu pengunjung yang beruntung mendapatkan varian kesukaannya
foto pribadi @arinamabruroh

Sebelumnya, saya pun bertemu dengan dua orang dari Pedurungan yang datang ke Thal cake tapi kehabisan. So, supaya tidak kehabisan, coba beberapa hal berikut yuk:
1. Pantengin terus instagram @semarangthalcake untuk mendapatkan informasi terbaru, karena admin akan memberitahukan informasi seputar Thalcake si sana. Jika perlu, tanyakan ke admin apakah stok kue masih ada atau sudah sold out.
2. Sebaiknya datang pagi-pagi saat toko baru dibuka, usahakan jangan datang siang hari menjelang atau setelah makan siang karena sering sudah habis. Keuntungannya datang pagi-pagi, persediaan masih lengkap semua rasa, dan stok pun masih banyak. Jika lebih siang, biasanya tersisa beberapa varian saja.
3. Order lewat ojek online (G*-Shop, misalnya) agar tidak perlu mengantre sendiri dan jadi tambahan pemasukan untuk driver-nya. Tapi tolong pahami juga ya Temans, jika order lewat jasa ojek online harus sabar menanti karena driver juga antre dengan pengunjung yang lain. Kasihan kan kalau misalnya driver sudah antre dan membeli pesanan lalu dicancel semena-mena dengan alasan terlalu lama.
Yang pasti kalau segala usaha sudah dilakukan tapi masih kehabisan juga, ya harus terima nasib belum bisa menikmati lezatnya Thalcake. Jangan baper ya Temans.. masih ada hari esok *ea.
Dari tadi ngomongin seputar opening terus, nah kapan bahas Thalcake-nya? *maafya*

Semarang Thal Cake all variant
credit: Lee
Thalcake ada 5 varian yaitu: Choco Greantea, Strawberry, Cheese, Chocomaltine Cheese, Choco Banana. Kita bahas satu-satu yuk!
Choco Greeantea: cake rasa greentea alias matcha atau teh hijau, tengahnya diolesi ovomaltine, digulung dengan cake yang layernya lebih tipis, terakhir ditambah topping cokelat rasa greentea yang legit. Aroma greeantea-nya kerasa banget lho, cocok buat yang lagi nyari makanan buat stress release. Kaya aroma terapi aja. Hihi. Harganya 62 ribu/box.
Strawberry: hallooo! Siapa yang demen banget sama buah menggiurkan yang satu ini? Mau diolah jadi apapun rasanya selalu lezat. Untuk rasa strawberry, sibuat dari cake strawberry yang manis dengan tambahan selai strawberry di tengahnya. Nah, selai yang meleleh saat dimasukkan mulut itu ada rasa asamnya sehingga berpadu manis dan sedikit asam. Hm... topping cokelat rasa strawberry-nya pun makin menambah nikmat varian ini. Harga 59rb/box.
Chocomaltine Cheese. Ini favorit saya, dong! Cake cokelat yang didalamnya dioles ovomaltine dan luarnya pun menggunakan ovomaltine dengan cokelat lezat dan crunchy cream. Tahu ovomaltine kan? Itu lho, varian selai yang sudah dilengkapi dengan malt yang crispy. Hm... kriuk-kriuk gitu saat dimakan. Pecinta cokelat nggak boleh melewatkan varian yang satu ini. Harga 59rb/box.
Choco Banana. Banyak yang bilang varian ini nggak bikin eneg karena manisnya pas, tidak keterlaluan. Saya setuju juga nih, apalagi di tengahnya ditambahin cokelat dan selai yang aroma pisangnya mantabs banget. Nggak ketinggalan juga topping cokelat serut dengan warna kuning yang cantik. Pokoke banana and choco is never failed! Harga 59rb/box.
Cheese. Keju adalah rasa favorit saya setelah cokelat. Jika yang lain rasa manisnya lebih kental, untuk rasa keju manisnya nggak kebangetan. Dan tentu, keju-nya kaya banget! Yang varian keju juga ditabur keju parut sebagai topping-nya, bukan cokelat seperti 4 rasa yang lain. Harganya 62rb/box.
Semuanya dibuat dari bahan premium, memperhatikan rasa dan packaging. Jadi, harga sesuai dengan kualitasnya ya, Temans. Kue ini bisa tahan 2 hari di suhu ruang dan 4 hari di lemari pendingin. Tapi kalau saya sih baru berapa jam sudah ludes sekotak *ups. Maklum, pasukannya banyak.
So, kalau Teman-teman mau bawa Thalcake untuk oleh-oleh atau pesan lewat jasa titip/jastip yang tersebar di instagram, perhatikan urusan pengirimannya ya. Jika daerah teman-teman bisa dijangkau dengan ekspedisi yang sehari sampai, it's OK tapi jika tidak sebaiknya tunda keinginannya dan datang langsung ke Thalcake saat berkesempatan ke Semarang. Daripada kecewa kue-nya rusak, ya kan? 

Nikmatnya ngeteh ditemani Thal Cake
Halal nggak nih?
Nah, ini pertanyaan penting banget, dan sempat ditanyakan langsung kepada Ruben Onsu oleh salah satu peserta saat pre-launching Thalcake. “Kami belum mengurus sertifikat halalke MUI, tapi bahan-bahan yang kami gunakan sudah halal. Jadi tenang saja, halal ya!” ujar Ruben kala itu.
Alhamdulillah, semoga sesuai dengan apa yang dikatakan. Kalau saya sih berbaik sangka karena manajemennya di bawah Irwansyah. Semoga segera bisa ber-SH (sertifikat halal) supaya pelanggan makin tenang.
Bagaimana, Temans? Sudah mencoba Thalcake-nya belum? Kalau besok-besok sudah nggak bisa ketemu The Onsu’s langsung ya, tapi tetap masih bisa menikmati lezatnya kue-nya Mr. Tha itu ko! Langsung saja meluncur ke Jl. Sriwijaya No 4 Semarang.
Semoga bermanfaat,
Salam,

10 comments:

  1. Keluarga ku yang di bandung dan garut sudah pada pesan ini, ntar mau pulang bawa buat oleh-oleh yummy 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum Mba, cocok buat oleh-oleh. aku suka tampilannya yang cantik dan rasanya yang enak. hihi

      Delete
  2. Aku paling suka yang green tea..yang paling ga bikin eneg dan kemanisan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yang suka green tea ya, aku malah kurang suka :D

      Delete
  3. kelihatan enak ya tp aku cepet eneg klo makan cake manis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak Mba... memang, makanya nggak boleh kebanyakan, kasihan body, hehe

      Delete
  4. Aku juga gak ketemu artisnya, gpp deh yang penting dapat kuenya yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum Mba, alhamdulillah daripada antri lama dan desak2an :D

      Delete
  5. rata rata temen ku yang penyuka kue manis pada bilang kalo thal cake enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerm cocok banget buat penyuka manis :)

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam