Monday, 17 April 2017

Tampil Trendy dengan Kemeja Wanita yang Tepat

[Sponsored Post]
Assalamu’alaikum, Temans.
I love Monday! Yuk, bareng-bareng teriakin :D
Ngomong-ngomong soal hari Senin, identik dengan hari kerja bukan? Semoga yang kerjanya nggak pakai seragam nggak bingung lagi gimana milih pakaian kerjanya.
Biasanya pakaian kerja seputar kemeja baik laki-laki maupun perempuan karena terkesan rapi dan formal. Meski begitu, penggunaan kemeja juga sekarang makin meluas termasuk untuk suasana kasual atau informal.
Kemeja merupakan salah satu bentuk busana dengan model yang rata-rata memiliki bagian kancing pada bagian mukanya. Tidak hanya didesain khusus untuk para pria saja, kini kemeja juga banyak digunakan oleh para wanita sebagai salah satu trend fashion tersendiri yang dapat membuat tampilan mereka menawan. Model-model kemeja wanita kini bahkan dapat dengan mudah kita jumpai disetiap store khusus yang menjual pakaian untuk wanita. Kemudahan dalam mendapatkan kemeja inilah yang kemudian membuat banyak wanita seringkali mengenakan kemeja dalam berbagai aktifitas yang mereka miliki. Apa kamu juga termasuk salah satu kemeja-lovers?

Perhatikan Postur Tubuh Sebelum Memilih Kemeja
Pernah bingung nggak sih Temans kalau mau milih kemeja? Bagi Teman-teman wanita yang ingin mengenakan kemeja dalam berbagai aktivitas yang dimiliki, pemilihan kemeja ini akan dapat membuat kita bingung karena munculnya berbagai model yang menarik dipasaran. Yang perlu kita perhatikan terlebih dahulu dalam pemilihan kemeja yang hendak  digunakan ini adalah postur atau tinggi tubuh kita. Pemilihan model kemeja dengan detail yang ada didalamnya, akan dapat memberikan kesan yang indah pada tubuh penggunanya, jika disesuaikan dengan tinggi tubuh dan bentuk badan dari para penggunanya.


Untuk seorang wanita dengan tubuh yang tinggi, ada baiknya memilih model kemeja lengan panjang, kemudian menekuk bagian lengan tersebut hingga ke siku. Tekukan pada bagian lengan ini sebagai bentuk penegasan akan badan pemakai yang tinggi. Untuk mendapatkan kesan lebih rapi dan trendi kita dapat memasukkan bagian bawah kemeja ke dalam celana ataupun rok yang dikenakan sebagai bawahan pada saat memakai kemeja tersebut. penambahan aksesoris berupa kalung juga dapat menambah keanggunan dalam memakai kemeja. Hindari pemakaian kemeja dengan detail aksen garis vertikal, karena hal tersebut akan memberikan kesan makin jangkung, padahal sudah tinggi kan?
Hal lain justru akan terjadi berbeda bagi yang memiliki tubuh pendek dan berisi. Beberapa detail dari kemeja wanita yang digunakan justru harus membuat kesan tinggi pada tubuh kita. berikut ini beberapa hal yang dapat kita gunakan dalam pemilihan kemeja sebagai gaya berbusana yang menarik dan elegan, diantaranya adalah:
•          Pilihlah kemeja dengan warna yang natural dan cenderung gelap, karena warna-warna gelap seperti hitam, navy dan warna gelap lainnya dapat membuat kesan lebih langsing pada tubuh pemakainya.
•          Pilihlah kemeja dengan motif kecil-kecil dan jangan menggunakan kemeja dengan motif atau gambar besar-besar, karena hal tersebut justru akan menambah kesan yang besar pada tubuh.
•          Pilihlah ukuran kemeja yang sedikit longgar, agar pergerakan menjadi bebas dan bentuk tubuh akan tersamarkan. Kalau ngepas badan malah lekuk-lekuk dan gelambir jadi makin terlihat kan? *lirikperut
•          Pilihlah motif dengan garis vertikal, agar tubuh dapat terlihat lebih tinggi.
•          Jangan memasukkan kemeja kedalam bawahan, karena nantinya akan dapat memperlihatkan perut yang buncit.
Untuk menambahkan kesan yang trendi pada penampilan, sebaiknya pergunakan aksesoris berupa kalung atau lainnya dalam ukuran yang kecil. Aksesoris dengan ukuran besar, akan dapat memberikan kesan yang lebih besar pada penampilan kita. Pakailah pula riasan yang berkesan natural dan tidak terlalu berlebihan, agar keanggunan tetap dapat terjaga.
Bagi yang memang memiliki tubuh pendek dan ingin menampilkan kesan yang sedikit tinggi pada pemakaian kemeja wanita yang dikenakan, kita dapat mengenakan alas kaki dengan hak tinggi untuk menopang penampilan. Lumayan menambah beberapa senti bukan? Namun pemilihan alas kaki ini haruslah  disesuaikan dengan situasi dimana kita berada, agar nantinya hak tinggi pada alas kaki tidak akan mengganggu aktivitas ataupun pekerjaan yang kita lakoni.
Meski begitu, yang terpenting adalah dari dalam diri kita sendiri merasa percaya diri dengan pakaian yang kita kenakan. Pun dengan bagaimana postur tubuh kita baik tinggi maupun pendek, harus tetap disyukuri. Jika kita mematuhi tata cara berpakaian secara sopan, keanggunan akan memancar dengan sendirinya. Setuju?
Semoga bermanfaat,
Salam,

20 comments:

  1. Thank for sharing!

    Model pakaian pria bisa digunakan untuk wanita, tapi tidak sebaliknya

    ReplyDelete
  2. Aku lagi suka pakai atasan blouse yang agak panjang, lebih nyaman dan trendi sih saat ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, baik juga buat nutupin bagian tertentu ya Mba

      Delete
  3. Aku juga sekarang suka pakai kemeja tapi cari yg panjangnya smpai selutut 😁😁

    ReplyDelete
  4. Aku suka pake yg model panjang atau tunik sekalian trs warnanya gelap jd kliatan langsing hahhaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Emak-emak memang butuh begitu *eh

      Delete
  5. Bener banget, pake warna gelap sangatlah menolong menyembunyikan aneka 'kelebihan' ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi. makanya aku juga lebih suka pakai yang gelap dan polos, Mba

      Delete
  6. Jarang beli bajuu, duh bajuku itu melulu..belanja ahh..

    ReplyDelete
  7. Iya kalau ke kantor suka pakai kemeja yang agak panjang biar kalau pakai celana panjang tetep menutup aurat, dan suka kemeja motif batik, polos dan bunga 😊

    ReplyDelete
  8. Aku kalo pergi sama Kak Ghifa lebih memilih pake kemeja, Mbak. Yaitu tadi karena ada kancingnya. Enak kalau buat nyusui.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum, Busui mah wajib ada bukaan depannya buat akses ngeASI

      Delete
  9. dulu pas kuliah suka banget pake kemeja mb, skrg setelah jd emak2 udah jarang, sesekali pas ada acr yg pas..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun... kemejaku sudah ga muat keknya

      Delete
  10. Makasiih sharingnyaa mbaak 😊😊 akuu lebih sering pake baju model kemejaa kemana-mana dr pada pakai model kaos. 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih aman dan bisa terkesan kasual juga ya Mba :)

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam