Sunday, 15 January 2017

Atasi Kulit Kering dengan Redwin Sorbolene Moisturiser



Kulit kering merupakan masalah serius bagi sebagian orang. Dan masalah yang sepertinya ringan ini bisa berakibat fatal bagi kesehatan kita.
Saya pernah mengalami masalah kulit kering ini di telapak kaki. Awalnya bukan terjadi karena kulit kering, tapi kemungkinan karena bakteri atau jamur. Berkali-kali mencoba salep dan obat untuk mengatasinya, si telapak kaki bukannya sembuh malah bertambah parah. Permukaannya bersisik dan saat musim kemarau muncul gurat-gurat yang sering berdarah. Jangan tanya bagaimana rasanya saat dipakai untuk jalan kaki.

Terakhir periksa dokter beliau mengatakan kaki saya alergi sandal. Jadilah saya ke mana-mana menggunakan alas kaki bakiak seperti orang jaman dulu. Hal ini berlangsung sampai sekitar dua tahun. Berbagai cara untuk mengatasi sudah dilakukan tapi tak kunjung berubah. Sampai saya menyerah dan tidak membubuhkan obat, hanya saya olesi body lotion agar lembab dan tidak terlalu kaku. Amazing! Ternyata dengan body lotion itu telapak kaki berangsung pulih meskipun tidak bisa kembali seperti semula.
Kulit kering adalah kondisi umum yang dialami kulit di mana terdapat kekurangan cairan di lapisan terluar kulit. Bagian tubuh yang terbuka, seperti lengan, tangan, dan kaki adalah area yang paling rentan mengalami gangguan ini. Dalam dunia medis, kulit kering biasa disebut dengan xerosis atau xeroderma.
Bagaimana untuk mengatasi masalah ini?
Perbanyak Minum Air Putih
Tubuh manusia terdiri dari 60% lebih air. Untuk itu, asupan air minum ke dalam tubuh akan sangat mempengaruhi metabolisme dan kelembaban kulit. Sehingga saat kulit kering, bisa jadi karena kita sendiri yang kurang minum.
Hal ini kemungkinan yang terjadi pada saya. Saat tinggal di daerah yang dingin, seringkali lupa untuk minum air putih, bahkan setelah makan. Bukan karena apa-apa, hanya karena jarang merasakan haus yang sangat sehingga masih bisa ditahan. Untungnya cukup berubah setelah saya tinggal di daerah panas dan selalu merasa butuh air putih saat di rumah apalagi saat bepergian.
Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur
Konsumsi buah dan sayur juga akan sangat berpengaruh pada kelembaban dan halusnya kulit. Zat-zat yang terkandung di dalamnya akan sangat membantu terhadap kelembutan dan kesehatan kulit.
Kandungan vitamin dan mineral dalam buah dan sayur selain baik terhadap motabolisme tubuh, juga membantu menjaga kesehatan kulit. Terasa sekali lho, ketika jarang makan buah dan sayur, kulit lebih mudah terasa kasar dan kering.

Redwin Sorbolene Mosituriser,
pelembab yang direkomendasikan untuk kulit sensitif

Rutin Mamakai Moisturiser
Moisturiser atau pelembab pun sangat dibutuhkan apalagi ketika kelembaban alami kulit berkurang. Namun pemilihan produk moisturiser harus benar-benar tepat supaya sesuai dengan jenis kulit. Salah-salah bisa menyebabkan iritasi atau masalah kulit lainnya bukan?
Nah, beberapa waktu yang lalu saya mencoba salah satu produk baru yaitu Redwin Sorbolene Moisturiser. Awalnya saya bingung, sorbolene ini apa sih? Rasanya terdengar kurang familiar. Maka jadilah saya googling dan menemukan gambaran tentang sorbolene.
Sorbolene adalah jenis perawatan kulit untuk seluruh tubuh yang ajan menyebabkan alergen, karena tidak mengandung zat aditif keras seperti pewarna, wewangian dan parabens (bahan pengawet) yang dapat memicu reaksi merugikan pada kulit, seperti alergi dan iritasi.
So, sorbolene ini setingkat lebih oke dibanding jenis pelembab lainnya, gitu. wow! Coba tahunya dulu saat kaki masih sering bersisik. Eh, sekarang juga masih sering ding! Terutama saat tidak turun hujan berhari-hari biasanya tekapak kaki terurama bagian tumit dan jempol kering dan pecah. Pengalaman sebelumnya, saya atasi dengan body lotion atau pelembab lainnya agar segera pulih seperti sedia kala.
Maafkan keanehan ini, karena ketika dioles krim khusus kaki/tumit malah tidak mempan.
Redwin Sorbolene Moisturiser with Vitamin E
Redwin Sorbolene Moisturiser diperkaya dengan Vitamin Em 10% Glycerine & Sorbitol sehingga sangat efektif untuk melembabkan kulit.
Produk ini diformulasikan untuk:
Melembabkan dan mempertahankan kelembutan kulit dan melindungi kulit
Mengatasi dan mencegah masalah kulit kering, kasar dan bersisik
Meningkatkan elastisitas kulit yang lebih kenyal
Vitamin E dari minyak biji gandum sebagai anti oksidan untuk melawan radikal bebas, mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit yang rusak akibat masalah kulit kering
Selain moisturiser, Redwin juga melengkapi produknya dengan bodywash yang menggunakan formula untuk melindungi kulit dari terkikisnya lapisan pelindung dan kelembaban alami kulit yang bisa menyebabkan kulit kering dan kasar.
Kemasan Redwin Moisturiser

Redwin Sorbolene Moisturiser,
melembabkan dan melembutkan kulit

Pertama kali mencoba Redwin Sorbolene Moisturiser, terasa agak aneh dan bau-nya seperti salep. Tapi justru di sini lah keunggulannya yaitu tidak menggunakan wewangian yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit sensitif. Pantesan bisa cocok dengan kaki sensitifku.
Tekstur dan kelembabannya sangat terasa begitu menyentuh kulit. Beda gitu loh dengan pelembab biasa yang begitu dioles ke kulit langsung terasa kering lagi.
Sediakan selalu Redwin Moisturiser saat bepergian/Traveling

Sedaiakan selalu Redwin Mosituriser dalam make-up pouch
terutama saat akan traveling
Saat-saat rawan mengalami kulit kering adalah saat bepergian atau traveling terutama ke pantai atau ke daerah yang suhu udaranya jauh berbeda dengan tempat asal kita. Menyediakan dan mengoleskan pelembab ke kulit anggota keluarga pasti sangat bermanfaat agar setelah kembali dari aktivitas traveling bersama keluarga tidak muncul masalah baru dengan kulit.
Saya pun hampir mengalami masalah kelika pulang ke kampung di Wonosobo. Perbedaan cuaca dan suhu menyebabkan kulit kering sehingga di sana kulit mudah sekali bersisik, kasar dan kering. Setelah saya coba menggunakan pelembab dari Redwin ini kulitku berangsur lembut lagi.
Redwin Sorbolene untuk perawatan kulit bayi
Sebagian bayi memiliki masalah kulit kering dan sensitif. Untuk itu, perlu menghindari penggunaan kosmetik yang mengandung detergen, pewarna, pewangi dan parabens (bahan pengawet) yang dapat menyebabkan iritasi atau alergi pada kulit.
Redwin Sorbolene Moisturiser dan Redwin Sorbolene Bodywash tanpa kandungan zat aditif keras seperti pewarna, pewangi dan pengawet sehingga mernjadi solusi tepat untuk perawatan kulit bayi sensitif. Produk ini juga bisa digunakan mulai usia 0 tahun.
Selain itu, rangkaian produk Redwin Sorbolene juga bisa mengatasi berbagai masalah kulit seperti ruam kulit bayi, ruam popok dan kulit bayi yang kemarahan.
Sayangnya baru sekarang mengenal produk Redwin Sorbolene ini sehingga saat sikecil dulu ruam-ruam saya cukup worry.
Tapi sekarang juga saya pakaikan ke si kecil yang menjelang usia 3 tahun. Kulitnya cenderung kering ikut bunda-nya sehingga setelah bermain di luar selama beberapa jam pasti kulitnya kering dan sebagian kadang sampai bersisik.
Saya oleskan Redwin Sorbolene Moisturiser ke kulit tangan dan kakinya, dan kelembaban kulitnya berangsur pulih lagi. Terimakasih, Redwin!




22 comments:

  1. Cocok nih buat kulitku yang cukup kering :)

    ReplyDelete
  2. BAnyak yg cocok ya Mbak pake redwin. Memang halus dan lembut, wangi pulak :)

    ReplyDelete
  3. Aku juga cocok pake ini terus baby K juga aku pakein sorbolene alhamdhulilah ruam popoknya sembuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah... moga sehat2 terus ya Baby K :)

      Delete
  4. Siip...banyak yg cocok tampaknya yaa...

    ReplyDelete
  5. Aku pake mb, khususon kalo buat pergi2. Enak banget, lembabny tahan lama

    ReplyDelete
  6. Betul banget buah sayur dan air putih buat kulit sehat dan plus redwin makin sehat dan lembut terawat kulit kita ya mbak ☺

    ReplyDelete
  7. Jarang banget ni mba aku memperhatikan kondisi kulit keringku, hiks..kan ketutup *alesan :) padahal yo harusnya tetep diperhatikan yaa mb walau di rumah, buat pangeran :) makasih mb review nya..

    ReplyDelete
  8. telapak tanganku nih mbak yg sering kering, sampe kadang ngelupas. bisa dicoba nih kayaknya redwin

    ReplyDelete
    Replies
    1. DUh.. itu kalau kena air kan perih banget.. kalau cuci2 gmn Mba? semoga segera teratasi ya

      Delete
  9. aku paling seneng pakai ini pas malam hari..kulit jadi lembut saat pagi hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! sebelum tidur oles-oles Redwin dulu

      Delete
  10. Aku cocok banget nih pake Redwin. Dulu mah boro-boro mikirin kulit, ketutup ini pikirku, tapi ternyata lama-lama penting juga merawat kulit tubuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah...

      aku sekarang masih malas juga Mba, sedikit2 nyadarnya :P

      Delete
  11. Aku baru tahu mbak kalau ada alergi sandal. Aneh-aneh tapi emang nyata ya. Pengen nyobain produk ini buat kakiku nih Mbak. Setiap hari pakai kaos kaki tapi kok warnanya kusam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba.. aku pun waktu itu mikir dokternya mengada-ada :P

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam