Tuesday, 31 January 2017

Proses Kreatif Menciptakan Konten Blog yang Menarik


Assalamu’alaikum, Temans.
Sering bawa perasaan alias baper nggak sih kalau lihat teman kita bisa bikin konten yang menarik sementara punya kita sangat biasa saja?! atau jangan-jangan cuma saya seorang nih yang sering terpukau sama kreatifnya orang-orang seperti itu. Kadang sampai mikirnya mereka itu otaknya terbuat dari apa sih? Makannya apa sih? *lebay kalau yang ini*
Mungkin otaknya semacam Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor jika diumpamakan dengan komputer. Tentu, dengan processor secanggih itu ‘otak’nya bisa bekerja multitasking tanpa membuatnya lemot dan gagal fokus. Teknologi turbo boost-nya membuat aplikasi berat pun menjadi ringan dijalankan. Teknologi HD Graphics-nya membuat gambar yang dihasilkan semakin berkualitas dan yang tak kalah penting adalah bisa support memori hingga kapasitas 16GB.
Tapi beneran deh, suka iri gitu sama mereka yang prestasinya seabrek. Lalu... lalu.. sambil melipir pelan-pelan mikir juga dong, membandingkan kira-kira kalau misalnya saya yang seperti mereka yang keren itu saya sombong nggak ya? Nah! Baru poin ini saja sudah buyar jadi memang belum saatnya bisa merasakan seperti mereka kalau masih ada kata ‘sombong’ dalam hati. Ihik! *ini kata sisi hati yang baik. Yang sisi sebelahnya mah ga terima*

Saturday, 28 January 2017

Nunggu Mapan, Kapan Nikahnya?

Assalamu’alaikum, Temans.
Pernah melihat Meme yang berbunyi kurang lebih sebuah ajakan untuk menolak menikah dengan laki-laki yang belum mapan dan ngajak hidup susah karena katanya wanita juga pontang-panting kerja dan orangtuanya pun tidak memberinya hidup susah?



Hm... jujur, saya sangat tergelitik dengan meme tersebut, tapi hanya sebatas diam dan membatin mungkin karena beda cara pandang soal pernikahan saja, sehingga saya pun tak pernah menanggapinya.
Tetiba kemarin seorang teman, adik kelas di kampus lebih tepatnya membuat status yang sehati dengan perasaan saya terhadap meme tersebut. Nih, saya copast-kan dulu ya, silakan dibaca :D 

Thursday, 26 January 2017

Eksotisme Tersembunyi Telaga Menjer Garung Wonosobo

Telaga Menjer
Koleksi pribadi arinamabruroh

Pagi beranjak meninggi. Udara di ufuk Wonosobo masih dingin menggantung. Tapi kami harus segera melaju di tengah gigil demi menunaikan janji: bertemu di titik kumpul pukul 6 pagi. Maka pukul 05.30 adik sepupu sudah menyiapkan sepeda motor untuk mengantarkanku sebelum berangkat sekolah.
Masih dalam dingin menusuk tulang, ia pacu sepeda motor tua bapak menuju desa Menjer. Melewati jalan menanjak berkelok setelah pasar Garung. Pipa-pipa raksasa di sepanjang jalan menandakan kami tak jauh lagi dari lokasi yang kami tuju: Telaga Menjer.

Tuesday, 24 January 2017

5 Cara Memilih Agen Properti Terbaik

arinamabruroh.com – SPONSORED POST

Assalamu’alaikum, Temans.
Ada yang tinggal di apartemen lalu ingin pindah dan menjual apartemen-nya? Hm.. sama halnya dengan menjual rumah, menjual apartemen pun tak semudah menjual selembar kain. Kata orang menjual dan membeli rumah atau properti itu ibarat mencari jodoh. Jika belum pas, belum sreg belum klik atau apalah namanya, bagaimanapun berusaha tidak akan melangkah sampai pelaminan. Eaaaa..!
Begitu pula urusan jual/beli properti. Jika sudah jodohnya dengan pemilik rumah, tiba-tiba jalannya mulus saja ibarat melaju di jalan tol. Tapi jika belum, terkadang sampai rumah mangkrak pun belum juga berjodoh dengan pembelinya.
Bagi si Perfeksionis, pasti ingin jual apartemen sendiri tanpa perantara, karena jelas lebih menguntungkan secara biaya. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa melakukan semuanya sendiri jelas menguras energi dan waktu. Terlebih jika tidak memiliki cukup pengetahuan tentang cara menjual apartemen yang tepat, bisa-bisa tidak jadi untung, malah buntung. Eh, rugi maksudnya.

Wednesday, 18 January 2017

Sadar Halal Lewat Blog Ruli Retno

arinamabruroh.com_Sadar Halal Lewat Blog Ruli Retno
Assalamu’alaikum, Temans.
Sejak beberapa tahun terakhir, kesadaran masyarakat Indonesia untuk mengkonsumsi makanan halal semakin meningkat. Trend halal bahkan merambah sampai ke dunia pariwisata dengan maraknya konsep wisata halal yang menyuguhkan penginapan, destinasi wisata, dan kuliner khas yang terjamin kehalalalannya.
Menurut saya ini adalah arus yang menggembirakan baik bagi masyarakat Indonesia sendiri maupun masyarakat mancanegara yang melancong ke tanah air kita. Jika hal ini pun berlaku di kancah internasional, tentunya kaum muslim akan semakin mudah saat melakukan perjalanan ke negara lain karena tak kesulitan untuk mendapatkan makanan yang jelas kehalalalannya.

Sunday, 15 January 2017

Atasi Kulit Kering dengan Redwin Sorbolene Moisturiser



Kulit kering merupakan masalah serius bagi sebagian orang. Dan masalah yang sepertinya ringan ini bisa berakibat fatal bagi kesehatan kita.
Saya pernah mengalami masalah kulit kering ini di telapak kaki. Awalnya bukan terjadi karena kulit kering, tapi kemungkinan karena bakteri atau jamur. Berkali-kali mencoba salep dan obat untuk mengatasinya, si telapak kaki bukannya sembuh malah bertambah parah. Permukaannya bersisik dan saat musim kemarau muncul gurat-gurat yang sering berdarah. Jangan tanya bagaimana rasanya saat dipakai untuk jalan kaki.

Thursday, 12 January 2017

STOP! Mengotori Tempat Wisata

Tumpukan sampah di Telaga Menjer, Garung, Wonosobo
foto koleksi Instagram @istanarina_blog
Suatu hari datang berkunjung ke tempat wisata yang direkomendasikan oleh banyak pengguna instagram dan media sosial lainnya. di kepala sudah terbayang betapa menakjubkannya view yang akan kita dapatkan di sana. Udara yang sejuk, spot-spot menarik untuk diabadikan, suasana yang nyaman bersama anggota keluarga, dan segudang harapan lainnya. sampai di tempat wisata, harapan itu buyar setelah mendapati coretan di sana-sini dan sampah yang berserakan di mana-mana. Tempat duduk, atap, juga pepohonan tak luput dari tangan jahil yang mencoreti dan merusaknya.
Sedih ya Temans, jika punya pengalaman seperti ini. Rasanya gemes tapi nggak bisa ngapa-ngapain selain kita sendiri yang mencoba membuang sampah dan atau mengajak yang lain untuk membuang sampah di tempat yang sudah di sediakan.

Monday, 9 January 2017

Pengalaman Menggunakan Layanan Jasa Ojek Syari (OJESY) Semarang


SUmber gambar: IG @ojesyindonesia


Bismillahirrahmanirahim,
Assalamu’alaikum, Temans..
Lagi agak hiatus nih, jadi berat banget rasanya mau update blog (haiya.. curcol).
Mau cerita (lagi) aja deh. Kemarin sore saya ada agenda pekanan dan suami ke luar kota. Praktis tidak ada yang  bisa mengantar. Di rumah sih ada motor nganggur punya ibu mertua, tapi sejak trauma mengendarai motor, sampai sekarang saya belum berani lagi. Kapan-kapan lah cerita soal trauma ini, sekarang mau cerita pengalaman pakai jasa ojek online Ojesy (Ojek Syari) dulu.
Sejak munculnya layanan ojek online, marak sekali pengendaranya di kota-kota besar termasuk Semarang. Selain (katanya) biaya lebih murah, sering ada promo, kita juga bisa memesannya untuk jasa yang lain seperti belanja atau antar barang. Adanya aplikasi juga memudahkan pengguna untuk memesan dan mengetahui siapa driver yang akan menjemputnya.   

Tuesday, 3 January 2017

Pentingnya Segera Mengurus Akta Lahir Anak dari Luar Negeri


Assalamu’alaikum, Temans.
Semoga tahun baru semangat baru dan bertambah baik semuanya. Aamiin..
Kali ini mau cerita aja, seputar mengurus akta kelahiran.
Beberapa waktu yang lalu, ada seorang ibu yang menelpon suami saya, menanyakan seputar layanan jasa penerjemahan dokumen tersumpah (sworn translation). FYI, suami saya mengelola biro penerjemah sejak tahun 2013, menginduk dari salah satu temannya.
Si ibu ini hanya menanyakan alamat, tanpa memberi kabar akan datang. Tahu-tahu beliau datang di saat saya baru selesai memandikan si-Kecil. Tahu sendiri lah ya, penampilannya seperti apa. Apalagi krucil itu menghambur ke ruang tamu dalam kondisi basah belum berpakaian. Hiks. Ibu.. lain kali kalau mau datang tolong kabari dulu, supaya saya bisa siap-siap. Hehe.