Friday, 28 October 2016

Madu Grow n Health, Suplemen Penting untuk Pertumbuhan dan Kecerdasan Anak





Hai Temans! Semoga selalu sehat dan ceria yes!
Cuaca akhir-akhir ini sedang tidak menentu, yang menyebabkan banyak orang terserang penyakit karena daya tahan tubuhnya menurun. Tak terkecuali anak saya si Kecil Hasna.
Pagi hari biasanya dia ikut ayahnya sebelum berangkat bekerja, muter komplek dengan bonceng motor ayahnya. Pagi itu, sepulang dari jalan-jalan pagi dan ayahnya baru saja beranjak tiba-tiba dia muntah dan mengeluarkan semua susu yang sebelumnya ia minum.
Selanjutnya ia hanya mau tiduran sepanjang hari, lemas, tak mau makan dan minum. Untuk makanan dan minuman yang biasanya ia favoritkan pun ditolaknya mentah-mentah. Suhu badannya tinggi mencapai 39,7 dercel saat kucek dengan termometer. Duuh.. kalau sudah begini, membuat panik seluruh rumah apalagi maunya nempel terus.
Untungnya masih ada persediaan paracetamol dan madu. Setengah memaksa (sebenarnya tak tega juga) saya minumkan satu sendok teh paracetamol. Madu yang biasanya dia cari pun tak diliriknya sama sekali.
Padahal sepekan sebelumnya saat kecapekan dan tubuhnya mulai demam, saya minumkan satu sendok teh madu Grow n Health, tidurnya jadi pulas dan esoknya sudah ceria kembali. Alhamdulillah..

Fyuuh... rasanya benar-benar campur aduk karena tidak kemasukan makanan dan hanya sedikit sekali air putih yang diminumnya. Beruntung setelah dua kali dipaksa minum paracetamol suhu tubuhnya berangsur turun dan mulai lebih banyak minum air putih dan sedikit makanan.
Saya jadi sedikit bernapas lega karena bisa menyiasati agar madu bisa masuk ke perutnya.
Cara Asyik Menikmati Madu
Sebenarnya jika tidak sedang sakit, hasna suka sekali menjilati sendok bekas menakar madu *haha* berhubung sedang sakit, maka bundanya harus memutar otak bagaimana agar ada asupan tambahan untuknya.
Oia, biasanya sih punya beberapa cara untuk minum madu:
·         Diminum langsung
·         Diseduh dengan air hangat
·         Diseduh dengan air hangat dan ditambahkan perasan jeruk nipis/lemon
·         Untuk topping pancake
·         Untuk olesan roti tawar
·         Tambahan untuk jus sayur dan buah
Hm... rupanya cara-cara yang biasanya kami pakai tak mempan juga. Untunglah tiba-tiba dia merengek “Bunda.. mau makan bubur..”

Alhamdulillah Hasna mau makan oatmeal topping madu
koleksi pribadi
Bubur adalah sebutan Hasna untuk seduhan oatmeal instan. Biasanya saya menambahkan susu kental manis atau sedikit gula pasir untuk perasanya. Jadilah satu sendok makan madu Grow n Health mendarat cantik di atas seduhan oatmeal untuk Hasna. Meski tak dihabiskan karena mengaku sudah kenyang, paling tidak ada asupan tambahan.
Alhamdulillah setelah itu berangsur pulih. Sekarang sudah bisa beraktivitas seperti biasa, inspeksi kulkas dan lemari pakaian serta tempat piring dan seabrek perkakas lain.

Manfaat Madu Secara Umum
Madu adalah zat yang dihasilkan oleh bunga dan dikumpulkan lebah sebagai cadangan makanannya. Sejak zaman dahulu madu telah dikenal sebagai makanan yang mewah bahkan pada masa kerajaan Romawi harga madu melebihi harga emas.
Din dalam Al-qur’an dan hadits pun banyak membahas mengenai lebah dan madu, bahkan ada satu surat yang bernama An-Nahl (lebah).
“Dan sungai-sungai dari madu yang disaring. Dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Rabb mereka….” (QS. Muhammad: 15).
Dan Rabbmu mewahyukan kepada lebah, ‘Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia. Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Rabbmu yang telah dimudahkan (bagimu). ‘Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Rabb) bagi orang-orang yang memikirkan.” (Q.S AN-Nahl:68-69)
Banyak sekali manfaat yang terkandung di dalam madu, yang dalam salah satu hadits Rasulullah menganjurkan untuk menggunakan madu dan Al-Qur’an sebagai obat.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda,” Hendaklah kalian menggunakan dua obat yaitu madu dan Al Qur’an. (lihat Sunan Ibnu Majah, j.II, h.1142, hadist no.3452, bab Madu)

Madu yang kaya manfaat,
obat segala macam penyakit

Madu Grow n Health untuk Kesehatan dan kecerdasan Anak
Dari tadi ngomong seputar madu Grow n Health apaan sih?
Madu Grow n Health adalah merk dagang madu yang diproduksi oleh CV. GILANG PERSADA NUSANTARA. Merupakan madu yang ddiformulasikan khusus untuk membantu proses pertumbuhan dan kecerdasan anak.
Kabar baiknya, selain telah teruji klinis secara kualitas, juga telah melalui proses uji bebas residual pestisida sehingga aman untuk dikonsumsi.
Madu Grow n Health juga dilengkapi dengan ektrak pilihan yang berguna bagi pertumbuhan dan membantu meningkatkan kecerdasan anak.
Kandungannya yaitu:
Madu murni
Madu murni berguna dalam membantu proses pertumbuhan karena mengandung banyak nutrisi dan vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, D, E, K, uric acid dan asam nikotinal. Semua vitamin tersebut bisa diserap oleh tubuh setelah 1 jam mengkonsumsi madu.
Ekstrak Kulit manggis
“kabar gembira untuk kita semua.. kulit manggis kini ada ekstraknya... “ ups! Korban iklan nih.. hihi
Ekstrak kulit manggis dipercaya mengandung anti oksidan tinggi yang berguna menambah kekebalan tubuh anak. Selain itu juga berguna sebagai antimikroba untuk menangkal berbagai macam penyakit
Ekstrak Temulawak
Kaum ibu pasti sudah hafal sekali dengan tanaman herbal yang satu ini. Salah satu manfaatnya adalah untuk meningkatkan nafsu makan. Siapa sih ibu-ibu yang nggak mengalami deramah GTM alias gerakan tutup mulit si Kecil? Nikmat sekali ya Temans (baca: ibu-ibu) di saat anak GTM lalu kita memutar otak bagaimana caranya agar mereka mau makan. Hihi.
Kadang sudah berkreasi macam-macam taunya sikecil hanya mau makan nasi-telur dadar-kecap. Hohoho..!
Ekstrak temulawak juga berfungsi menjaga fungsi hati karena kandungan zat katagiga yang memperoduksi empedu dalam hati dan merangsang pengosongan empedu.
Ekstrak Ikan Gabus
Biasanya ikan gabus dikenal salah satunya untuk terapi pasca kemoterapi. Di Semarang dan sekitarnya dikenal dengan Ikan Kutuk. Kandungan proteinnya yang tinggi bermanfaat untuk membantu meningkatkan kecerdasan dan kekebalan tubuh anak.
Madu Grow n Health ini diperuntukkan bagi anak usia 1- 12 tahun. Rasanya enak, saya juga sempat mencicipi lho.. hihi.
Waktu saya drop beberapa waktu yang lalu, saya mengambil 2 sdm madu lalu saya seduh dengan segelas air hangat. Setelah itu istirahat yang cukup dan esok paginya sudah segar kembali, alhamdulillah.
Tetapi perlu diperhatikan ya Temans.. madu ini TIDAK DISARANKAN untuk anak usia dibawah 1 tahun.
Kenapa tidak disarankan untuk usia dibawah satu tahun?
Dilansir dari bidanku.com, madu alami memiliki kandungan spora Clostridium botulinum. Spora tersebut diperoleh lebah ketika ia mengisap sari bunga/tumbuhan. Spora tersebut jika tertelan bisa hidup di dalam usus dan mengeluarkan racun botulinum.
Racun ini tidak berbahaya dalam tubuh orang dewasa karena sistem pencernaannya yang telah sempurna. Berbeda pada bayi di bawah usia 1 tahun yang sistem pencernannya belum sekuat orang dewasa, racun tersebut bisa menyerang dan membahayakan si anak.
Namun, hal ini masih menjadi kontriversi di kalangan masyarakat. Namun begitu, sebaiknya kita bersikap hati-hati jangan sampai karena kita menggampangkan sesuatu malah membahayakan anak-anak kita.

Pesan online Madu Grow N Health kesini ya,,

Oia, jika Teman-teman tertarik untuk mencoba mengkonsumsi madu Grow n Health bisa memesannya melalui akun sosmed dan BBM-nya. Sertakan kode KBGNH29 untuk mendapatkan diskon sebanyak 10%

Jangan lupa pakai kode KBGNH29 dan dapatkan diskon 10%
koleksi pribadi

Masalah kesehatan, daya tubuh dan suplemen yang cocok tentu berbeda setiap orang. Yang bisa kita lakukan adalah mensyukuri dan menjaga kesehatan kita. Tindakan preventif akan sangat berguna dibanding harus mengeluarkan biaya besar setelah sakit.
Selamat mencoba, semoga senantiasa diberi kesehatan. Aamiin..
Salam,

14 comments:

  1. Wah jadi terinspirasi oatmeal campur madu nih mba :D

    ReplyDelete
  2. Madu memang ampuh untuk segala penyakit, meningkatkan daya tahan tubuh. Anak2ku juga suka madu Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba..
      Alhamdulillah kalau suka madu 😊😊

      Delete
  3. ah iyaa, oatmeal dimaduin pasti enak yaa.., yummm...

    ReplyDelete
  4. Wah, sama Pendar juga doyan oatmeal.mau coba ah, dikasih Grow n Health.biasa hanya saya kasih keju, susu, kadang wortel diparut, alpukat,stawberry

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak Mba.. Pasti suka Kak Pendar nya 😊😊

      Delete
  5. Demamnya Hasna lumayan tinggi ya, Mba. Untunglah sudah sehat lagi sekarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, bikin worry juga. Alhamdulillah sudah sehat lagi 😊

      Delete
  6. Madu buat topping pancake tuh pastinya enak banget, org dewasa aja suka, apalagi anak2 hehe

    ReplyDelete
  7. Ya Allah, si adek yang paling bawah itu lucu banget gayanya. Seolah-olah dia berkata "ini maduku, ndak boleh yang lain." Iya,ya nanti Tante beli sendiri

    ReplyDelete
  8. Anakku sukanya diseduh pake air hangat mba...

    ReplyDelete
  9. Putrinya ngegemesin ya Mbak..... Duh senangnyaaaa....

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam