Thursday, 6 October 2016

GoPro Hero 5 Akan Rilis, Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Beli



GoPro Hero 5 telah diperkenalkan beberapa waktu lalu – hanya tinggal menunggu saja tanggal rilis dan pembeliannya! Menindaklanjuti kesuksesan GoPro Hero 4, Hero 5 pun semakin berperforma baik dengan beragam fitur dan spesifikasi tambahan.
Penasaran dengan beberapa keunggulan Hero 5? Keunggulan tersebut menjadi alasan terbaik mengapa kamu harus beli produk unggulan satu ini.
Saya sendiri belum pernah menggunakan kamera GoPro sebelumnya, tapi dari review para penggunannya membuat saya ‘mupeng’ ingin memilikinya juga. Ssttt.. Kamu tahu kesebelasan Gen Halilintar? Dalam bukunya mereka bercerita jika mereka mengabadikan setiap moment travelling dan aktivitas mereka dengan GoPro loh, dan hasil fotonya berkualitas tinggi. Siapa yang tidak ingin memilikinya juga, coba jika banyak sekali kelebihannya. Yuk, kita bahas satu persatu saja.

Keunggulan GoPro Hero 5 yang  Akan Rilis
1.       Casing waterproof dan lebih kokoh
Satu hal paling menarik yang ditawarkan oleh versi terbaru GoPro ini bodinya yang sudah waterproof. Kita tak perlu menambahkan casing lagi untuk menutup bodi tersebut agar bisa dibawa menyelam. Tentu saja dengan ketentuan tertentu, yaitu kedalaman 10 meter saja. Jadi, tak perlu rogoh kocek lagi untuk beli aksesoris casing-nya, kan?
Ssst...! uangnya budget casing-nya bisa dipakai untuk nambahin biaya liburan! *wink*
2.       Stabiliser video
Sebelum ada teknologi Image Stabilization pun, GoPro sudah hadir dengan hasil foto dan video yang stabil dan tidak blur. Apalagi dengan adanya fitur terbaru yang sediakan oleh GoPro ini, hasil video pun jadi lebih jernih dan jelas meski diajak melakukan aktivitas ekstrem sekalipun.
3.       Hasil foto dan suara lebih jelas dan jernih
Sebagai informasi saja, kini, GoPro action camera telah dilengkapi dengan microphone stereo. Dengan spesifikasi lengkap GoPro Hero 5 di beli.com ini diharapkan suara yang dihasilkan oleh video Hero 5 akan lebih jernih. Bahkan tanpa perlu microphone tambahan. Asyik, kan? Kegiatan perekaman video menjadi lebih praktis karena tak perlu banyak perangkat tambahan.
Tak hanya itu saja, kualitas video GoPro Hero 5 juga semakin meningkat karena tersedianya resolusi 4K! Oh ya, resolusi foto yang didukung oleh Hero 5 juga mencapai 12 MP dengan format RAW. Tersedia pula layar 2 inci yang bisa disentuh agar memudahkan penggunannya.
4.       Teknologi voice controller dan beberapa fitur menarik lainnya
Terdapat beberapa teknologi terbaru yang disediakan pada GoPro Hero 5, lho! Sebut saja fitur Voice Controller yang memungkinkan Kamu menggunakan GoPro hanya dengan perintah suara saja. Terdapat pula fitur Capture Location yang dilengkapi dengan GPS. Oh ya, satu lagi, Kamu dapat menyimpan foto dalam GoPro secara otomatis dengan fitur Auto Upload to Cloud.
Makin mudah, kan?
5.       Harga yang terjangkau!
Salah satu alasan paling penting yang harus Kamu ingat adalah harga kamera GoPro Hero 5 ternyata tak semahal yang kita kira. Dengan US$ 399.99 saja Kamu sudah bias menggenggam kamerater baru besutan asal Amerika Serikat ini. Kalikan saja berapa harganya ke rupiah. Kira-kira 5,2 juta saja dalam rupiah! Hmm… Dipikir-pikir harga tersebut tidaklah begitu mahal untuk kelasnya, apalagi asalnya dari brand yang sudah tak diragukan lagi.
Iya, sih, kita belum tahu berapa harga Hero 5 ini di Indonesia kelak. Semoga saja tidak begitu jauh dengan harga dari Negara asalnya. Semoga.
Kalau ingin lebih murah, Kamu bisa pertimbangkan GoPro Hero 5 Session. Versi ini adalah perangkat versi ‘hemat’ dari seri Black-nya. Tentu saja dengan beberapa ‘pemangkasan’ seperti misalnya tanpa layar LCD dan beberapa fitur seperti Location Capture dan format gambar RAW. Tak begitu mutlak sebenarnya. Jadi, kalau Kamu tak masalah dengan tiadanya fitur tersebut, Hero 5 Session bisa Kamu pilih. Dengan dana US$ 299.99 saja Kamu sudah bisa menghasilkan foto dari kamera GoPro.

Yang pasti, kedua versi kamera GoPro ini patut dipertimbangkan untuk dibeli khususnya untuk Kamu para Vlogger. Nabung dulu yuk, sebelum di-launching di Indonesia. 

17 comments:

  1. Beuhh keren yo, Go Pro Hero 4 aja aku belum punya ini udah ada lagi Go Pro Hero 5.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, jadi mupeng banget nih, buat bikin Vlog gitu pasti oke ya :D

      Delete
  2. Wihhh 4 jeti ya.. puas banget sm fasilitasnya ya.. waterproofnya itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba... *gigitjari* ono rego ono rupo yo Mba :D

      Delete
  3. Aduuuh... Saya belom punya. Mupeeeeng...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga masih mengandalkan HP smartphone biasa Mba... entah kapan bisa punya DSLR atau mirrorless gini

      Delete
  4. ooo belum nyampe sini ya ... berarti masih ada kesempatan nabung dulu nih
    aku pingin punya kamera yg bagus kinerjanya, tapi jangan mahal-mahal *tsahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum BU... bisa nabung dulu :D

      Iya, kualitas sesuai dengan harganya ya :)

      Delete
  5. Replies
    1. Toss Mba Hap!

      salah satu impianku nih, punya kamera keren :)

      Delete
  6. pingin ah ...buat proposal dulu sama suami he3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga proposalnya disetujui ya Mba.. :)

      Delete
  7. Yang GoPro Hero seri lalu aja belum punya, udah keluar aja seri barunya... Bikin mupeng, hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum Mba... teknologinya berkembang pesat banget ya :)

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam