Monday, 31 October 2016

5 Blogger Inspirasiku


Assalamu’alaikum, Temans..
Hari Blogger Nasional sudah berlalu beberapa hari, tapi tak apalah ya, jika saya baru menuliskan soal ini sekarang. Nulis apaan sih? Hihi. Itu loh.. blogger Award yang ada di blogger perempuan itu..
Semacam apresisasi kita terhadap orang-orang (blogger yang menginspirasi).
Oke, tak perlu berpanjang kali lebar sama dengan luas, langsung pada nominasi ((nominasi)) blogger award versi saya.
Pertama, Pakdhe Abdul Cholik
Beliau ini blogger senior yang secara usia sudah cukup sepuh tapi semangatnya melebihi kaum muda. Coba sesekali singgah di blog beliau www.abdulcholik.com, blog bertajuk Neo BlogCamp tersebut sarat dengan berbagai kisah, tips, inspirasi dan banyak hal.
Kisah hidup beliau yang telah melanglang buana ke berbagai negara turut memberikan nuansa menarik dalam kisah-kisahnya. Prestasinya tak perlu diragukan lagi baik sebagai blogger maupun sebagai penulis.


Pakdhe Cholik di depan Piramida Mesir

Ssst.... saya juga sering baca seputar tips ngeblog dari beliau yang ada di blog lho, Cuma memang jarang komen sih.. hihi.
Terimakasih, Pakdhe. Semoga semangatmu selalu menginspirasi kami yang masih muda. Semoga Pakdhe selalu sehat sehingga bisa ngeblog terus. Aamiin..

Kedua, Mba Hidayah Sulistyowati
Beliau lebih dikenal dengan panggilan Mba Wati atau beberapa memanggilnya Bu Wati. Dua bujang Mba Wati sudah besar, si Sulung sedang menempuh pendidikannya di Undip dan si Bungsu masih menjadi pelajar SMA.
Pekerjaan suaminya yang sering keluar kota membuatnya sering jalan-jalan menemani suami ke luar kota. Ngiras-ngirus istilah Jawa-nya alias sekali merengkuh dayung dua-tiga pulau terlampaui. Jadi jangan heran kalau di blog beliau banyak sekali kisah seputar kuliner dan traveling.
Yang paling menginspirasi bagi saya adalah kisah-kisah beliau selama beribadah di tanah suci. Semoga bila kelak mendapat kesempatan untuk menyempurnakan rukun islam, bisa mencoba tips-tips dari Mba Wati.


Mba Wati dan Mba Ika Puspita

Keputusan beliau untuk resign dan menjadi seorang full time blogger pun menjadi inspirasi bagi saya bahwa menjadi blogger itu adalah ‘sesuatu’ ((halah belibet banget ngomongnya))
Urusan prestasi jangan ditanya, berkali-kali nama beliau muncul di majalah nasional sebagai penulis cerpen/kisah yang di muat di dalamnya. Beliau pun terbilang sering memenangkan lomba blog dan mendapat hadiah uang tunai maupun gadget. Barakallah Mba wati..
Selain itu, beliau selalu sabar menjawab setiap pertanyaan seputar ngeblog dari para nyubi semacam saya. Coba saja sudah berapa kali saya japri beliau di WA menanyakan A to Z seputar blogging dan menulis.
Terimakasih banyak, Mba Wati! Semoga semangat dan prestasimu nular ke aku juga. Hihi. Mba Wati bisa ditemui di www.hidayah-art.com

Ketiga, Nuniek KR
Si Teteh dari Banjar ini adalah bunda Fathir, seorang pelajar SD yang cerdas. Sebelum menjadi blogger, beliau adalah seorang penulis yang sudah menelurkan banyak novel dan antologi. Keren deh! Teteh.. ajari aku nulis fiksi Teh... *haha malah nodong*
Berawal dari saling blogwalking dan komentar di blog, saling berteman di facebook, saya merasa semakin akrab dengan Teteh yang satu ini. *entah kalau si Teteh nganggap saya apa, beliau mah banyak fans-nya, hehe*


Header blog Teteh yang baru..
Ssttt... itu si Teteh lho.. :P

Yang paling saya suka adalah gaya bahasanya yang santai tapi berisi. Sering banget saat baca tulisan di blog-nya, dapat kejutan-kejutan gitu deh.. Pokoknya suka banget sama gaya bahasa Teh Nuniek.
Oia, belum lama ini beliau punya domain baru lho, jadi sekarang blog-nya adalah www.nuniekkr.com
Menurut saya, beliau ini kalau menulis has sederhana pun bisa dikemas dengan menarik banget. Pengen banget punya bukunya si Teteh, moga kalau sudah ada budget buat belanja buku lagi bisa beli ya Teh.. hihi *malah curhat*

Keempat, Wuri Nugraeni
Sebenarnya Mba Wuri, panggilan akrab Mama Baby Arkaan ini adalah seorang copy writer yang ngeblog juga.
Beliau-lah yang pertama kali mengajak saya untuk bergabung di komunitas blogger perempuan Semarang, Blogger Gandjel Rel dimana beliau adalah salah satu foundernya. Tulisan-tulisannya di blog (meskipun jarang apdet, piss Mama Arkan.. hihi) selalu asyik untuk dibaca. Sesuai banget lah dengan profesinya sebagai seorang copy writer.

Mba Wuri dengan karyanya

Ehm! Sebenarnya sudah sejak lama saya memendam perasaan ((opo iki)) untuk menjadi seorang copy writer. Berawal dari sewaktu kuliah semester tua dan ada mata kuliah (makul) creative writing, dosen kami bersepakat untuk mendatangkan dosen tamu yang berprofesi copy writer. Speech yang menarik dari si Bapak membuat kami terpukau dan open minded bahwa seorang lulusan fakultas Sastra pun bisa bergerak dalam berbagai bidang pekerjaan.
Tapi sampai saat ini belum berhasil juga belajar copy writing. Hihi.
Terimakasih, Mba Wuri yang humble, kutunggu selalu tips seputar copy writing-nya ya. Terimakasih..

Kelima, Muna Sungkar
Siapa tak kenal dengan Momtraveler? Beliau ini adalah Bunda Nadia, Mba Muna Sungkar yang sekarang sedang menanti kelahiran anak kedua.
www.momtraveler.com adalah blog beliau yang bertajuk ‘MomTraveler’s Tale. Sesuai dengan namanya, blognya berisi kisah perjalanan beliau mengunjungi berbagai tempat baik di dalam maupun luar negeri bersama si Kecil Nadia.
Selain itu, beliau juga sudah menulis buku seputar traveling dan menjadi best seller juga salah satu bukunya tentang travaling ke Aceh.
Mba Muna saat ini berprofesi sebagai dosen Bahas Inggris di Unissula Semarang. Keren deh pokoknya, udah dosen, blogger pula!

Mba Muna Sungkar

Duuh.. masih banyak yang mau ditulis soal Mba Muna, tapi waktu ngetik sudah hampir habis, si kecil menanti untuk tidur. Wkwkwk. *emak-emak*
Lain kali deh ya, semoga bisa mengulas blog-nya atau bukunya Mba Muna
Sebenarnya masih banyak sekali nama blogger yang menginspirasiku. Mulai dari Mba Ophi Ziadah, Mba Zata Ligouw, Mba Rahmi Aziza, Mba Uniek Kaswarganti, Mba Meriska PW, Mba Lestari, Mba Muna Sungkar, dan sebarek nama lain di dunia perbloggeran yang sudah tak diragukan lagi prestasinya. Dan sayangnya tidak bisa disebutkan di sini satu per satu. Ya iyalah, saya bukan mau ngasih presensi, yes.

Dan karena harus milih salah satu sebagai pemenangnya,  the winner goes to... ((berasa mau ngasih piala oscar)) Mba Hidayah Sulityowati.
Terimakasih banyak Mba Wati... asli speechless mau ngomong apa lagi. Udah, itu ada deh. Semoga Allah membalas kebaikan-kebaikan Mba Wati. Aamiin..

13 comments:

  1. Aku juga suka baca-baca blog mereka Mbak. Inspiratif sekali, termasuk blog Mbak Arina :)

    ReplyDelete
  2. Belum kenalan sama pak de dan mba nuniek ki, next time mau BW ah..

    ReplyDelete
  3. Huwaaa, aku lagi diomongin di sini. Terharu dan bingung mau nulis apa tentang award ini. Makasih Arina, aku aja kagum dengan dirimu, masih repot ngurus Hasna tapi rajin publish. Semoga terwujud semua mimpimu yaaa, peluk sayang dari tetangga dekat 😄😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi *hug n kiss Mba Wati..

      Makasih banyak ya Mba..

      Delete
  4. Nama2 blogger yang menginspirasi ya mba ;)

    ReplyDelete
  5. Pakde... masuk nominasi nih :)

    ReplyDelete
  6. nama dan karya mereka sangat menginspirasi kamu yah mba, sehingga kamu dapat mengembangkan blog kamu menjadi suatu karya kebanggaan..

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam