Sunday, 31 July 2016

Lebaran Ceria di Kampung Halaman


Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamu’alaikum, Semangat pagi!
Apa kabar, Teman-teman?
Hampir sebulan idul fitri sudah berandak dari kita, tapi rasanya masih belum bisa move-on dari segala kemeriahan dan kehangatan selama momen silaturrahim bersama keluarga itu.
Apa kabar hati? Semoga senantiasa terjaga imannya dan semakin kuat pasca penggemblengan amal di bulan ramadhan. Apa kabar THR? Sudahlah, tak perlu dibahas.. anggap saja sebagai ladang amal dan sesekali menikmati hidup. Apa kabar perut? Ups! Semoga tak menjadi sarana balas dendam setelah berpuasa sebulan penuh.
Cerita seru lebaran kami adalah saat pulang kampung ke Wonosobo. Pulang  kampung adalah momen yang mengesankan. Meskipun jarak Semarang-Wonosobo masih memungkinkan untuk dijangkau pulang-pergi dalam waktu satu hari, ingin rasanya selalu berlama-lama di sana, menghirup sebanyak-banyaknya udara segar dan dingin sebelum kembali ke Semarang yang panas. Bagaimana serunya lebaran di kampung saya? Here we are!

Tuesday, 26 July 2016

Film Untuk Angeline, Karena Anak-anak Bukan Boneka


Film 'Untuk Angeline, tayang mulai 21 Juli 2016
Bagaimana rasanya seorang ibu melahirkan? Tak cukup semua kata dalam kamus paling lengkap dikeluarkan, tak cukup segala perumpamaan rasa sakit. 1001 rasa bercampur menjadi satu. Bahagia menanti kehadiran sang buah hati sesaat lagi, sakit akibat kontraksi yang terus menerus, sakit saat bayi melewati jalan lahirnya, belum lagi perasaan gundah yang dipikirkan tentang bagaimana nanti setelah jabang bayi lahir.
Semua rasa yang mendera Si ibu akan sirna begitu mendengar tangisan bayi yang telah dikandungnya selama 9 bulan. Ajaib! Hanya tangisan yang masuk lewat telinga bisa membuatnya menemukan kembali energi yang telah terkuras habis selama proses melahirkan. Mencium, memeluk, lalu membiarkan si kecil dalam dekapannya sementara waktu bagaikan masa terindah bagi seorang ibu.

Friday, 22 July 2016

Sudut yang Penuh Kenangan Itu


credit pixabay.com

I’m a happy stay-at-home-mother now!
Teringat percakapan saat kenalan dengan orang beberapa bulan lalu..
“Mba Arin trus sekarang kerja dimana?”
“Alhamdulillah di rumah saja, Bu”
Biasalah ya, percakapan dimulai dengan banyak hal basa-basi seperti ini.
“Dulu kuliah di mana?”
“Di Undip, Bu” jawabku sambil berusaha tersenyum.
“Wah, sayang ilmunya jadi nggak kepakai dong, Mba! Nggak ngelamar kerja dimana-mana Mba?”
Nah! Kalau sudah begini saya memilih menjawab “Nggak, Bu” dan (lagi-lagi) tersenyum manis tapi tak menanggapi lebih jauh. Ah, saya kadang baper apalagi kalau lagi ada tamu bulanan :P

Monday, 18 July 2016

Agar Ngeblog Selalu Mengasyikkan


Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamu’alaikum, Temans... selamat malam yes! Semoga Senin hari pertama masuk sekolah tadi menjadi kenangan yang menyenangkan bersama anak-anak tercinta. Tahun ini saya sih belum jadi macan ternak (baca: mama cantik nganter anak), tapi sepanjang pagi tadi mendengar lagu tentang hari pertama masuk sekolah yang entah apa judulnya, sampai hafal liriknya lho.. hehe.
Karena belum punya cerita tentang antar anak di hari pertama sekolah, mau nulis tentang blog aja deh. Yup! Saya memang belum lama mencoba istiqomah ngeblog, sudah beberapa postingan sih tentang awal mulanya saya ngeblog. 

Sunday, 17 July 2016

Ophi Ziadah, Mom of Trio's World


Assalamu’alaikum, Temans..
Sudah lama ya nggak mengulas teman blogger ketjeh dimari. Habisnya sejak ramadhan hingga sekarang rasanya jadi makin ribet mengatur waktu buat berkutat di depan komputer. Tapi semangat ngeblog harus tetap dijaga dong! Ceileh.. maksudnya memaksakan diri untuk bersemangat update blogpost.
Jika ingin mendapat inspirasi dari para mom blogger, banyak sekali bertebaran di dunia maya. Salah satunya adalah Mba Ophi Ziadah, yang nama aslinya Khopiatuziadah. Ibu dari tiga putra dan putri yang menyempatkan untuk blogging disela aktivitasnya.

Saturday, 16 July 2016

3 Tokoh Fiksi Inspiratif Versi Saya


Assalamu’alaikum, Temans,
Pernah punya pengalaman terasa terhipnotis setelah membaca novel atau cerita fiksi lainnya? seolah-olah kita adalah tokoh utama dalam kisah tersebut. Ya, saya pun hampir setiap kali membaca novel atau cerpen merasakan hal yang sama.
Namun sayang, saya bukanlah pengingat detail segala sesuatu kecuali yang sangat berkesan. Dan jika ditanya tentang tokoh fiktif yang sangat menginspirasi saya, saya teringat tiga nama: Sukirman, Slamet dan Laisa. Siapakah mereka? Tentu saja mereka tokoh utama dalam novel yang saya baca. Oke, hampir setiap membaca novel selalu ada inspirasi seberapapun besarnya, tapi entah kenapa tiga tokoh itulah yang muncul di kepala tanpa berfikir panjang.

Friday, 15 July 2016

Kamera HP untuk Mengabadikan Setiap Momen


Assalamu’alaikum,
Apa kabar temans? Setelah ramadhan berlalu dan bulan syawal hampir setengahnya kita lewati, apa yang bertambah dari diri kita? Apa?! Bobotnya bertambah?! Ups! Moga-moga meski setelah lebaran badan jadi lebar-an yang lain-lain nggak ikut-ikutan lebar juga, kecuali umur dan rejekinya karena habis silaturrahim. Aamiin...
Oia, selain semua itu, setelah lebaran pasti koleksi foto (ehm! Selfie) makin bertambah kan?! ngaku deh.. kemarin siapa yang bikin foto before-after fasting atau before-after ied? Saya sih nggak, karena sepertinya masih kurus-kurus saja selain perut yang membuncit dan berkali-kali dikira hamil (lagi).  
Ngomong-ngomong soal foto dan kamera, rata-rata orang sekarang lebih suka menggunakan smartphone sebagai kamera andalannya. selain dilengkapi dengan fitur yang mendukung fotografi, kamera HP juga lebih mudah digunakan karena langsung dalam genggaman, tak perlu ribet keluar/masuk tas, misalnya.