Friday, 4 March 2016

Hindari Belanja Online Murah untuk Produk ini

Assalamu’alaikum,
Sedang sibuk tapi butuh barang yang dalam waktu dekat harus digunakan? Belanja online bia jadi pilihan praktis untuk menjawab solusi. Lihat barang - Pesan - bayar- lalu barang dikirim dengan ekspedisi layanan cepat, makan sebelum hari H barang sudah sampai ditangan.
Sebagai salah satu alternatif memperoleh barang, belanja online murah memang begitu dirasakan menguntungkan dan lebih memudahkan. Bagaimana tidak, efisiensi, dan efektivitas waktu bahkan kemudahan di dalam transaksi pembayaran membuat orang semakin menggandrungi kegiatan belanja ini. Terlebih sekarang ini banyak sekali toko online yang memberikan diskon menarik seperti pengiriman barang yang secara gratis, bahkan berbagai macam promo barang yang lain. Hal ini membuat kegiatan belanja semakin banyak di minati.
Namun sayangnya, ternyata tidak semua produk bisa diperoleh dengan cara belanja online ini. Sejumlah barang memang jauh efektif jika Anda membelinya secara langsung atau dari toko. Lantas, apa saja produk tersebut?

Pertama ialah sepatu anak. Membeli sepatu anak dengan cara online akan berakibat Anda tidak bisa mencobanya dengan cara langsung, padahal anak-anak akan berkembang dengan begitu cepat, bahkan mungkin tidak sesuai dengan perkiraan Anda. Oleh sebab itu, Anda harus lebih teliti dalam melakukan pembelian. Daripada Anda berspekulasi yang kurang pasti lebih baik melakukan pembelian sepatu anak di toko.


Produk yang kedua ialah kendaraan. Kendaraan memang produk yang tidak bisa Anda beli dengan cara belanja online murah. Kendaraan harus Anda coba sebelum Anda melakukan pembelian, jangankan kendaraan yang sudah bekas, untuk kendaraan baru Anda juga wajib melakukan test drive terlebih dulu untuk memastikan tidak akan ada masalah di mesin sebelum melakukan pembayaran. Kendaraan mempunyai harga yang besar. Inilah alasan mengapa Anda harus melakukan pembelian secara langsung, selain itu jika Anda melakukan pembelian secara online, nantinya Anda akan menemukan masalah garansi. Namun bila membelinya dengan cara langsung, Anda bisa langsung mengembalikan dan melakukan klaim garansi.  

Ketiga ialah furniture. Mengapa furniture sebaiknya dibeli dengan cara offline? Ini dikarenakan sebagai sebuah barang yang nantinya akan menghiasi kediaman Anda, furniture bukan sebuah barang yang bisa disepelekan. Ketika Anda melakukan pembelian furniture secara online, mungkin Anda dapat melihatnya, namun Anda tidak bisa menyentuh atau pun mengukurnya. Dengan melakukan pembelian secara langsung, Anda bisa melihat langsung, menyentuh, hingga mengukur. Bahkan Anda bisa mencoba duduk di atas barang. Dengan demikian, Anda bisa memperoleh barang yang sesuai dengan kenyamanan dan standar kualitas Anda.

Terakhir ialah kasur. Anda tidak boleh tergiur dengan penawaran belanja online murah, jika produk yang mereka tawarkan adalah kasur. Sebagai barang yang dipergunakan untuk beristirahat, kasur ialah barang yang begitu penting kenyamanannya. Anda harus bisa memperoleh kenyamanan dari kasur ini. Agar bisa memastikan kenyamanan kasur, tentu yang lebih efektif ialah membelinya dengan cara langsung, bukan dengan cara online. Dengan melakukan pembelian secara langsung, Anda bisa mencoba dan merasakan kenyamanan sesuai dengan keinginan Anda. 
Bagaimana? Anda setuju? 
Semoga bermanfaat ya, jika Anda masih berkeinginan untuk belanja online untuk produk-produk di atas, Anda harus lebih jeli memperhatikan track record penjualnya dan harga umum di pasaran karena banyak penjual menawarkan harga furniture dan sejenisnya yang murah tetapi ternyata hanya menipu calon pembelinya.
Pastikan belanja di tempat yang tepat (baik untuk online maupun offline) agar tidak kecewa.
Salam,

24 comments:

  1. Beli mobil jrlas ga mungkin onlinr lah.harganys ratusan juta jangan ambil resiko lah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.

      lihat2nya bisa online, tapi tetep kudu COD'an ^^

      Delete
  2. Setuju mbak Arina memang tidak setiap barang bisa dibeli secara online ya, saya sendiri justru jarang beli online hanya beberapa kali saja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba,
      saya kalo baju malah sering belanja online, sekalian kulakan. hihi.
      sering kecewa tapi ko yo ga kapok2 :P

      Delete
  3. Saya jg suka belanja online. Tp yg disebutkan diatas memang tidak pas kalo dilakukan secara online ya...

    ReplyDelete
  4. saya sangat suka belanja online Mbak, tapi untuk empat produk diatas memang sebaiknya dibeli langsung pada tokonya agar bisa langsung dicoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul.. bisa online asal penjualnya sudah sangat recommended :)

      Delete
  5. Replies
    1. hihi. lebih enak offline ya Mba? bisa nyobain langsung ^^

      Delete
  6. kayaknya barang-barang itu tetep harus beli offline selain harus tahu spek aslinya juga karena berat di ongkir..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! betul Mba..

      kalo kek mebel sih biasanya harga include sama ongkir, harus pilih dan kenal sama penjualnya :)

      Delete
  7. kalo saya beli online kosmetik aja biasanya mbak :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)

      Kalo sudah cocok sama merk tertentu mudah banget ya balanja online untuk kosmetik. size kecil dan tidak berat di ongkir ;)

      Delete
  8. Kalau untuk barang-barang itu saya lebih suka beli di tokonya :D

    ReplyDelete
  9. Sejauh ini beli online yg paling sreg cuma buku dan peralatan masak :D

    ReplyDelete
  10. Kalau aku yang paling suka belanja online itu cuman bahan-bahan buat crafting, hihi

    baju? gagal total
    jilbab? tipis-tipis
    makanan? remuk semuaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.
      memang harus siap kecewa kalo belanja online, tapi banyak jg yg sering puas sih.. hihi

      Delete
  11. Belanja online tuh paling cocok cuma tas, aksesoris, atau phasmina, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah tas aja pernah ga sesuai harapan mba.. hehe *nasib..

      Delete
  12. iya mbak pengalaman kemaren aku beli sepatu onlinenya temen ternyata ukuran nya ga sama dengan kaki kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya Mba Ningrum.. karena kadang beda sepatu beda pakem size nya :)

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam