Tuesday, 16 February 2016

Serunya Liburan Berkeliling Bandung Naik Bandros

Assalamu’alaikum,
Teman - teman,  masih bingung buat rencana weekend pekan depan mau kemana? Ke Bandung aja yuk... Sudah tau dong ya, kalo kota kembang ini lagi naik daun dan banyak banget wisata yang ditawarkan. Mulai dari kuliner yang serba unik ada dan mau cari apa aja ada sampai tempat wisata yang makin bertambah dan tak kalah menarik. Menggoda sekali kan untuk dikunjungi?.
Nah, buat teman yang di Jabodetabek, empat liburan yang paling dekat tentu saja Bandung. Kalau ke Bandung, kita juga bisa mengunjungi beragam tempat wisata yang seru dan menarik. Ke Bandung sekarang makin menyenangkan karena ada bandros, bus tingkat khusus wisata keliling Bandung. Jalan-jalan di Bandung sambil naik bandros pasti seru banget, deh.
Bandros?! Makanan apa sih?! Hihi. BANDROS itu akronim dari Bandung Tour On Bus, kendaraan double decker yang disediakan oleh pemerintah kota Bandung sebagai penunjang pariwisata. Seperti di Semarang dulu ada bustram Semarjawi (Semarang Jalan-Jalan Wisata).
Bandung Tour On Bus siap mengantar city tour. credit of Soloraya.com
Bagaimana Sih Cara Naik Bandros?

Informasi penting mengenai bandros ada di Twitter @InfoBandros. Kita bisa mengakses Twitter tersebut untuk mencari tahu info terkini tentang operasional bus wisata Bandung ini. Untuk memesan Bandros, kita bisa menghubungi via WhatsApp ke nomor 085793559911. Pihak operator Bandros akan memberitahukan kita mengenai jadwal keberangkatan serta reservasi yang masih tersedia.
Jangan lupa siapkan uang sebesar Rp 25.000,- per orang untuk bisa berkeliling Kota Bandung naik Bandros, ya. Tunggulah kedatangan Bandros pada rute yang sudah ditentukan dan petualangan di Bandung pun siap dimulai.
Perlu Menyiapkan Apa Saja Kalau Mau Naik Bandros?
Bandros adalah bus wisata yang bentuknya terbuka. Kalau gak mau masuk angin karena hembusan angin, kita patut menyiapkan jaket atau pakaian lainnya yang lebih tertutup. Tak perlu khawatir kalau tak sempat menyiapkannya sebelum pergi ke Bandung. Pesan saja di MatahariMall. Tempat belanja online termurah ini pasti siap memenuhi kebutuhan kita.
Bukan cuma aneka pakaian untuk kebutuhan berlibur, kebutuhan lainnya seperti tas atau perlengkapan anak juga selalu ada di MatahariMall lho. 



Hati-hati! Pernah Ada Insiden Kecelakaan Penumpang Bandros
Karena bagian atas bandros merupakan tempat duduk terbuka tanpa atap, banyak wisatawan yang tertarik untuk duduk di bagian atas. Duduk di atas bukan berarti kehilangan kewaspadaan lho. Justru kita harus siaga untuk merunduk ketika melewati rute dengan rintangan kabel atau dahan-dahan pohon.
Pernah ada insiden jatuhnya penumpang dari atas bus Bandros karena lalai mengikuti perintah sang pemandu wisata dan pengemudi. Penumpang yang asyik mengabadikan pemandangan Bandung dengan kamera tersebut terkena kabel dan akhirnya jatuh dari Bandros setinggi 5 meter. Wah, seram sekali, ya.
Tapi kita tidak perlu khawatir. Kini rute yang dilalui Bandros sudah lebih aman karena pemangkasan pohon dan proses merapikan kabel sudah rampung. Jalan-jalan keliling Bandung jadi makin seru dan nyaman bersama Bandros. Jangan lupa patuhi aturan berwisata yang sudah disampaikan oleh pemandu wisata dan pengemudi Bandros, ya.

Selamat berlibur dan besenang-senang!

26 comments:

  1. Lucu juga ya mbak Arina bentuknya Bandros yang atas terbuka gitu, iya memang kudu hati-hati ya :)

    Semoga di Semarang ada juga sarana seperti itu ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu d Semarang ada Semarjawi Mba, tapi nggak lama operasi ternyata skrg dihentikan, ga tau kenapa :(

      Delete
    2. Iya to mbak? Huhu aq blm sempat naik semar jawi padalo :(

      Delete
  2. Sekilas seperti bis merah di london ua mbak... hehe. Ntar kalau ke bandung aku mau naik ini juga ah... *sambil ngayal*

    ReplyDelete
  3. Ya ampuun... kadang warga yang ga siap Ya dengan fasilitas yang disediakan.

    Keren, ga usah jauh2 keluar negeri

    ReplyDelete
  4. Mirip semarjawi ya mak tp kayanya sih ini lebih besar. Pengenn euy ke bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. huum Mba,
      aku juga pengeeen banget nget nget :D

      Delete
  5. Wiiih senangnya kalo bisa keliling dengan Badros. :D

    Gak kebayang deh yang jatuh dari ketinggian 5 meter. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, asyik melihat pemandangan dari atas

      Delete
  6. ihh lucu bisnya, smg bisa naik bis ini nanti..

    ReplyDelete
  7. Pengiiiin, Mak. Pengin nyoba Bandros. Thanks infonya ya. Jadi informasi kalau main ke Bandung :D

    ReplyDelete
  8. Tetap harus memperhatikan keselamataan pengunjung yaa mbak.. Have a nice holidaayy

    ReplyDelete
  9. Eh beneran Semarjawi udh ga beroperasi lagi mba? Aaahhh ke Bandung aja klo gitu naik Bandros ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, aku lihat d fb nya.

      sediih.. :(

      Delete
  10. Eh beneran Semarjawi udh ga beroperasi lagi mba? Aaahhh ke Bandung aja klo gitu naik Bandros ;)

    ReplyDelete
  11. Nyobain bandros ah nanti pas ke Bandung. Mumpung ada acara di sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah.. asyik.. have a nice trip ya Mba Tarie.. :) *ditunggu oleh3 cerita menariknya

      Delete
  12. kyknya asyik nih naik bandros..semacam bis tingkat y mb?

    ReplyDelete
  13. Wah, dulu pas sering ke Bandung belum ada bis ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke Bandung lagi Mak.. bawa baby Arkan ;)

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam