Wednesday, 3 February 2016

Lazada Wishlist ala Emak-emak

Januari sudah lewat tapi masih mikirin wishlist ini itu?!
Ah! Biarin aja! Namanya orang punya mimpi tentu ingin diwujudkan, baik mimpi jangka pendek maupun impian utama jangka panjang.
Mimpi jangka pendek semacam wihtlist bulanan atau apalah-apalah ini biasanya kan barang-barang yang bisa didapat dalam target sekian bulan dengan menambah jumlah saving atau mengambil jatah alokasi lain sekian persen. Teknisnya semua tergantung masing-masing individu.
Kebanyakan wanita *hayo ngaku* bisa saving ketika ada keinginan kuat untuk mendapatkan sesuatu. Ehm! Sepertinya saya termasuk ke dalam golongan ini. Hihi.
Tidak salah sih, karena seseorang punya impian besar ia akan punya effort lebih untuk meraih mimpi-mimpinya. Sayangnya, yang tipe begini kebanyakan manajemen keluangannya kurang baik, cenderung ingin menghabiskan uang sesegera mungkin ketika sudah terkumpul. 
Apalagi yang namanya belanja. Wuiih! Setujukah kalau dibilang obat penyakit yang diderita kaum perempuan adalah SHOPPING?!
Boleh setuju boleh tidak, tapi memang ketika shopping (at least window shopping) intinya adalah jalan-jalan dan sedikit memalingkan diri dari rutinitas harian.
Jika biasanya membahas seputar harga cabe yang melejit ditemani anak-anak yang heboh menjerit bareng ibu-ibu komplek, sekali-kali mencium aroma mall dan baju-baju baru yang tergantung cantik. *padahal baju baru baunya nggak enak ya? * 
Jalan-jalan, melihat pemandangan yang lain dari biasanya, bertemu sesama emak lainnya, makan di luar dan lain-lain  akan meningkatkan prosuksi hormon endorphin yang bisa menyebabkan rasa senang. Pantaslah jika setelah berbelanja mereka terlihat riang gembira dan auranya ceria.
Jadi, setuju kan kalau belanja bisa nyembuhin penyakit?! *maksa dikit* kalau kaum bapak nggak setuju jangan karena pelit yak! *piss*
Tapi, belanja dan nyenengin diri sendiri nggak harus ribet ko. Apalagi buat Emak yang punya baby atau balita dan krucil-krucil yang siap mengekor kemana pun Emak pergi. Mau hbelanja tinggal pantengin gadget- pilih sana pilih sini-geser-geser touchscreen-masukin keranjang belanja- pakai kode voucher biar dapat potongan-bayar pakai e-banking/sms banking- lalu duduk ongkang-ongkang kaki sambil menipedi *kalau sempat* atau sambil nyuapin si Tuan kecil dan barang yang dibeli akan dikirim/diantar dengan selamat sampai tujuan.
Sudah sering belanja online lalu hasilnya kebablasan dan barang nggak sesuai harapan?! Itu memang salah satu resiko belanja online. Tips dan trik nya harus
pintar  memilih online shop terpercaya dengan kepo di akun-akun tempatnya berjualan. Kudu hati-hati juga, kadang kalau akun tuti alias tukang tipu dia bisa pakai segala cara untuk mengelabui calon customer-nya dengan terlihat sebagai trusted olshop ternyata tukang kibul.
Percaya! Itu kunci utamanya. Dan sebaiknya memang belanja di tempat yang sudah terkenal di seantero Indonesia semacam lazada.co.id.
Kembali lagi tentang wishlist, ada beberapa item yang ingin banget segera aku dapetin.  Namanya emak-emak nggak muluk-muluk deh harapannya, cukup bisa bikin senang suami, anak dan diri sedniri *ya iyalah!*
Ini lho, 5 barang impian ku di lazada:

1. Mesin Jahit
Ini jadi wishlist utama karena sejak menikah jadi sadar dan menyesal kenapa dulu malas-malasan kalau disuruh belajar jahit. Hiks. Sekarang baru ngarasain dan ngebayangin enaknya kalau punya mesin jahit dan bisa jahit. Selain bisa menghemat pengeluaran minimal untuk biaya jahit pakaian sekeleuarga atau minmal permak-permak baju, juga bisa menambah penghasilan dengan menerima jahitan atau membuat kreasi kerajinan yang bisa dijual.

2. kamera DSLR
Ini item yang dipengen berdua sama suami. Sama-sama suka fotografi tapi modal masih kurang, jadi masih optimalisasi kamera HP saja. Menurut info, Canon EOS 760D ini keren banget. Pe-er nya sih kalau punya kamera sekeren ini kudu beneran nyalurin hobi fotografi, nggak setengah-setengah. Ya nggak Mak?!
Ups! Tadi bilang nggak muluk-muluk ternyata pengennya kamera DSLR! Hihi Piss Mak! Maksudnya sih nggak muluk-muluk buat segera punya, tapi kalau Emak mau ngasih boleh banget ko! *timpukpanci*
3. Jaket kulit
Jaket kulit ini khusus untuk suami, sebagai hadiah 3rd anniversary bulan April nanti. Suami memang pengendara motor sejati karena pekerjaannya di lembaga sosial dan menuntutnya untuk mobile kesana – kemari. Membelah lalu lintas Semarang yang cukup padat dan udara yang panas tentu butuh kenyamanan ekstra agar tetap prima memegang stang. Saat musim hujan pun harus tetap malaksanakan tugas ; karena itu jadi ingin menghadiahi jaket kulit yang nyaman dipakai saat cuaca panas dan hangat saat kehujanan. Penampilannya pun pasti akan lebih kece dengan balutan jaket keren ini. *mata ijo gambar hati*
4. Sepatu pantofel pria

Do’i sih jarang pakai sepatu karena lebih nyaman pakai sandal atau sepatu sandal, tapi orang bekerja sangat butuh item satu ini kan? Terutama saat berada di kantor, rapat, bertemu relasi, dll meskipun lebih nyaman di lapangan dengan sandal dan sepatu sporty.
Ini juga hadiah 3rd anniversary, biar sekalian jadi satu paket jaket dan sepatu.
5. Kebaya putih 
Entah kenapa aku suka benget kebaya gaya encim begini, seperti kebaya yang dipakai orang betawi. Kebaya yang sederhana tapi elegan. Warnanya tidak mencolok tapi terlihat cantik dan manis dengan paduan bordir di depan, bawah dan lengan. Terlihat sangat emak-emak?! Namanya juga ibu, masa’ mau terlihat seperti bapak-bapak?!

Dengan kebaya seperti ini lebih simpel juga karena tidak perlu memakai manset kaos sebeum kebaya. Cocok juga dipakai dalam banyak acara; untuk kondangan tinggal dipadu dengan rok batik motif rangrang atau jarik, tambahkan belt pita di pinggang lalu pakai jilbab warna senada yang sedikit mengkilap. Untuk acara biasa, cukup pakai rok batik dan tambahkan jilbab dengan tambahan bros/corsace dan sedikit kreasi jilbab. Less is more, seperti itu.... 
6. Sepatu Sporty
Wishlist yang satu ini juga buat diri sendiri, yang sejak dulu rada-rada maskulin. Rasanya lebih nyaman pergi kemana-mana dengan alas kaki seperti ini. Empuk dan nyaman buat dibawa kemana aja, baik naik kendaraan umum, bonceng suami atau bawa motor sendiri.
Yang lebih penting, biar si emak ini tambah semangat olah raga. Yup! Praktis sejak melahirkan rasanya tidak pernah olah raga dengan alasan ngurusin si kecil aja udah rempong. Kalau punya sepatu sporty secantik dan warna mint yang adem begini, keknya bakal rela pagi-pagi ngalor-ngidul di komplek buat ngeceng eh jogging.
7. Vicensa cooking set 
Kalau yang terakhir ini sih wishlist ku tapi manfatnya buat keluarga ya.. cooking set yang ciamik banget!
Dari dulu sudah pengen beginian tapi belum kesampaian dan masih tinggal bareng mertua juga sih, jadi nggak enak kalau menuh-menuhin rumah dengan banyak barang. Kalau yang ini nyambung dari keinginan punya rumah sendiri. Kelak kalau sudah berdiri rumah itu, mau banget punya set ini lengkap biar makin semangat masak buat suami dan anak-anak.
Aamiin... semoga mimpi ini terwujud segera, apalagi bisa dapetin semuanya gratis tis *mimpi kali ye* kali aja ada yang habis baca ini langsung pesen semuanya di lazada trus kirim ke alamatku. Aduuh.... aku nggak mau..!! asli nggak mau nolak!
Hahahaha*piss* just kidding, Mak!
Oia, yang mau belanja di lazada dan dapat diskon yang lumayan gede, bisa banget nyoba pakai kode voucher di SHOPCOUPONS
Happy shopping!!
Belanja aman dan mudah di lazada

14 comments:

  1. Yang masih kebawa-bawa sampe mimpi itu punya kamera DLSR...semoga dimampukan untuk membelinyaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama banget Mba Ika.. ini mimpiku dr waktu masih kuliah :P

      Delete
  2. Suka banget ma sepatunya. Warna kesukaanku tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba... adem ngeliat warna mint gitu.. ^^

      Delete
  3. Eh, ini mah listnya banyak banget. Seandainya boleh, aku mau list semua setoko. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihihihi. kalo setoko ntar bingung ngelistnya Mba.. buanyak bangeeet

      Delete
  4. wishlist nomor 1 keren tuh Mba.. semoga kesampaian ya. tar mau belajar.. ;-)

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Iya Mba, keknya nyaman banget dipakenya

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam