Saturday, 16 January 2016

Yang Seru di Perhelatan ‘18th Grand Candi Hotel Anniversary’

“Ada undangan ultah-nya Grand Candi Hotel besok pagi, yuk yang bisa datang bisa langsung daftar”
Begitu kurang lebih informasi dari salah satu founder Komunitas Blogger Gandjel Rel Semarang. saya yang blogger amatiran ini selalu merasa ‘wah’ jika ada undangan semacam ini. Maklum, emak-emak kurang piknik. Ehm, bukan kurang piknik mungkin tepatnya, hanya butuh sedikit hiburan dan beranjak dari rutinitas. *lha sama aja*
“Pengen banget ikut, tapi kesananya gimana ya? Jauh dan susah dijangkau kendaraan umum. Paling naik taxi,” dan malam itu dibuat galau antara pengen datang tapi bingung. Alhamdulillah ada yang ngajak bareng.
“Tapi nggak boleh bawa anak ya, mohon maaf..”
Duh.. masalah baru nih, biasanya kema-mana pasti bawa Hasna yang belum disapih itu. Lha iki piye? Mosok tak tinggal? Dan pagi itu makin galau sampai akhirnya berani meminta izin  Mbah kakung dan uti nya buat ninggalin sikecil selama beberapa jam. Alhamdulillah, mbah kakung yang memang sedang rindu berat dengan cucunya itu tentu saja bersedia untuk dititipi.
Dan meluncurlah berdua bareng Mba Wati ke Grand Cabdi Hotel di Jl. Sisingamangaraja. Sepanjang jalan sambil ngobrol ngalor-ngidul dan sharing seputar blogging.
Sumpah ini pertama kalinya masuk ke Grand Candi hotel, ihihi katrok banget yak! Yah, saya kan memang nggak pernah nginap di hotel apalagi sekedar staycation gitu.. belum pernah nyoba maksudnya, takut ketagihan kan bikin kantong jebol. Ups!
Sebelum masuk sudah ‘dihadang’ satpam dan ditanya keperluannya apa. Untungnya mereka cukup ramah apalagi pas kami bilang dari komunitas blogger mau datang ke undangan ulang tahunnya Grand Candi Hotel. Kami juga harus menjalani prosedur umum yaitu pengecekan barang bawaan dengan detektor logam, lalu masuk area lobi dan foto cantik bareng Mba Ika dan Mba Muna yang sudah lebih dulu datang.
Lobi Grand Candi Hotel, foto diambil dari web Grand Candi
Ups. Malah kebanyakan cerita ngalor-ngidul nih, hihi. Yang pasti, setiap bertambah usia selau ada harapan agar ke depan menjadi lebih baik dan mencapai prestasi yang jauh lebih membanggakan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Demikian juga Grand Candi Hotel, sebagai A leading 5 star Hotel di Semarang
Acara perayaan itu dimulai sekitar pukul 11.00. dibuka oleh MC
dilanjutkan sambutan dari Pak Azka PR Grand Candi Hotel, lalu sambutan dari Ibu Julia selaku General Manager. Setelah memberikan sambutan, dilanjutkan acara pemotongan tumpeng oleh Ibu Julia, dengan potongan tumpeng pertama untuk Bapak Kartono sebagai karyawan terbaik dan potongan kedua untuk Bapak Zaenudin dari House Keeping Department yang akan pensiun bertepatan dengan hari itu. Dilanjutkan dengan pemaparan berbagai agenda dan promo selama 18th anniversary.
Pemberian potongan tumpeng sebagai penghargaan atas dedikasi
Acara ditutup dengan do’a oleh Bapak Syukron dan dilanjutkan dengan foto bersama dan lunch bersama seluruh manajemen Grand Candi Hotel, komunitas, dan tamu undangan yang hadir.
Bersama managemen Grand Candi Hotel dan tamu undangan
Kami para emak masih menyempatkan diri buat foto-foto di beberapa patung menarik yang dipajang di lobi hotel. Emak-emak narsis emang nggak ada tandingannya apalagi kalau rombongan. Setelah itu baru menikmati makan siang ala hotel bintang lima. Hihi. Yang disediakan dalam acara itu adalah dimsum dan chicken porridge lengkap dengan dessert jajanan tradisional yang tertata apik berbentuk tumpeng tinggi.
Keripik Ceker ayam crunchy dimakan bareng dimsum, yummy..
bubur ayam ala hotel bintang 5 (pic By Mba Wati)
kebayang lamanya menata tumpeng ini, hihi (Pic Mb Muna)
Grand Candi Hotel merupakan hotel bintang 5 di Semarang yang cukup aktif mengadakan berbagai even untuk menunjang sektor pariwisata di Semarang. hampir setiap bulan sesalu ada agenda bersama berbagai komunitas. Dalam rangka ulang tahunnya yang ke 18 ini, ada beberapa promo menarik yang ditawarkan untuk para pengunjung selama kurang lebih tiga bulan.
Promo terdekat yaitu dimulai sejak tanggal 15 Januari hingga 31 Januari 2016, special room rate untuk tipe kamar deluxe hanya Rp. 588.000,- kenapa diambil angka ini adalah karena hasil penjumlahan 5+5+8 = 18 yang merupakan angka istimewa bagi Grand candi hotel di awal tahun ini. Sedangkan untuk seluruh tipe kamar lainnya ada penawaran diskon special 60%+18%. Promo ini juga ditunjang dengan layanan free shuttle menuju shopping area dan tempat wisata di Kota Semarang.
Room Deluxe
Promo menarik tidak hanya untuk room tapi juga di beberapa outlet di Grand Candi Hotel, diantaranya di Kafe Flamboyan dengan promo Nasi Rawon, di Xiang Yuen dengan Sapo Ikan Malas Szechuan, Chillout Dinning Lounge dengan Grilled Norvegian Salmon. Di Teratai Lounge dengan Chicken Parmagiana, La Floro dengan traditional Pizza. Sedangkan di outlet The Bakery dengan Coconut Caramel Gatean.
Kitchen Promo, sumber gambar web Grand Candi Hotel
Kami sempat melirik the bakery sejanak dan melihat display kue yang tertata cantik dan tentunya sangat lezat disantap. Tapi sayang perut sudah tidak memungkinkan untuk diisi lagi.
Selanjutnya di Bulan Februari akan ada tahun baru china/imlek ke 2567 yaitu tahun monyet api dan Grand Candi Hotel pun tak ketinggalan untuk meramaikan even ini. Dengan mengusung tema ‘The Year Of Fire Monkey’ mengadakan berbagai even seperti pertunjukan barongsai, band, dll. Selain itu akan ada promo special dimsum dan chicken porridge yang dibandrol belasan ribu rupian saja per porsinya.
Acara pasar senggol yang sudah beberapa kali diadakan, akan diadakan kembali dalam tiga bulan masa promo dalam rangka ulang tahun, yaitu pada akhir Februari. di pasar senggol ini tersedia berbagai stand kuliner, souvenir juga aneka permaianan dan sepeda hias yang bisa disewa untuk berkeliling seputar wilayah hotel. Mengasyikkan bukan? Menghabiskan malam dengan bersantai dan bercengkerama bersama keluarga di sini.
Bagi yang menginginkan romantic candle light dinner, jangan lewatkan juga pada tanggal 14 Februari Grand Candi Hotel akan disulap menjadi tempat yang full romantic mulai dari pintu masuk, lobi, hingga restoran tempat para pasangan mengahabiskan malam dengan dinner nya. Untuk harga paket romantic dinner ini adalah Rp.450.000/couple.
Mau tidak mau saya pun jadi membayangkan datang berdua bareng suami, masuk ke area disambut lilin-lilin dan lampu temaram yang membuat suasana hangat. Dikasih bunga, makan di restoran hanya berdua tanpa tingkah polah si Kecil. Hm... dunia terasa milik berdua, yang lain beneran cuma ngontrak. Tapi nggak perlu dibayangkan ya, cukup buktikan saja tanggal 14 Februari bagi yang penasaran, buat emak-emak perlu difikirkan dari sekarang anak-anak mau dititipkan kemana. Hehehe.
Tidak cukup sampai di situ, Grand Candi Hotel pun akan memanjakan pengunjungnya dengan adanya tambahan fasilitas baru di sport area, yaitu power swing; fasilitas yoga yang bisa dimanfaatkan oleh semua pengunjung. Akan ada 15 power swing yang disediakan. Tenang, kalau kesana bareng-bareng nggak perlu rebutan. Selain itu ada promo khusus untuk body shape/circuit training, yaitu pelatihan khusus untuk pembentukan upper body hingga lower body.
Fitness center Grand Candi Hotel
Untuk mendapatkan promo, bisa melalui situs-situs informasi hotel atau langsung reservasi ke Grand candi Hotel. Promo ini bisa menjadi pilihan menarik bagi para pasangan yang sedang merayakan wedding anniversary, atau bisa juga menjadi pilihan tempat menginap saat ada kolega yang berkunjung ke Semarang. Honeymoon ke sekian, atau sesekali berlibur dan menginap di hotel staycation cantik sambil menikmati dan menjelajah fasilitas yang disediakan, hm.. sounds so interesting!

GRAND CANDI HOTEL
Jl. Sisingamangaraja No.16
Semarang 50232
Central Java - Indonesia

Tel : (62-24)8416222
Fax : (62-24)8415111

13 comments:

  1. Wes...cepetan booking untuk romantic dinner bareng pak su...hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngekngook... kalo dinner kesana harus siap sebulan makan nasi sama kecap aja. wkwkwkwk :P

      Delete
  2. Kalo aku sih pengen menikmati maksi, only 45rb/nett. Bayangkan makan di hotel bintang 5 kok murce yak :)

    ReplyDelete
  3. Yuk kita maksi bareng disana yuk

    ReplyDelete
  4. wah...asyik ya mbak acaranya sayangnya g bs ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, moga lain kali bs ikut Mba.. ^^

      Delete
  5. Hahahaha baca sambil ngakak :) Itu 588rb gak bisa didiskon lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk
      558 kalo hotel bintang 5 udah murce kali ya Mba? tapi kalo buat aku ya tetep mihil :P

      Delete
  6. Wuaahhh seru banget itu mah. :D Tapi kalau pesan hotelnya mikir dulu. :D Jauh uy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi. sekalian jalan2 ke Semarang Mba.. ;)

      Delete
  7. wow keren ya! Indonesia memang penuh dengan keanekaragaman, cek disini Beautiful Indonesia untuk lihat keanekaragaman Indonesia lainnya ya

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam