Wednesday, 11 November 2015

Home Sweet Home, Rumah Idaman

Seperti apa rumah idaman kamu?

Kalau aku,  Sejak sebelum menikah dulu, sudah punya rumah impian *ciee* yang kupajang dalam buku harian dan selalu kubawa kemana-mana. Awal mula kenapa kupajang gambar mimpi-mimpiku itu adalah setelah mengikuti sebuah training motivasi bisnis. Trainer memaparkan tentang mimpi yang harus diafirmasikan sehingga menjadi sesuatu yang melekat dalam alam bawah sadar kita dan menjadi semacam do’a, agar terbuka pintu langit untuk menyampaikan keinginan kita kepada yang Maha memberi.

Awalnya, rumah idamanku adalah sebuah rumah yang luas dan bisa menampung banyak orang. Kalau perlu aku bisa membuat kos murah atau semacam pesantren muslimah dengan biaya murah dan fasilitas lengkap. Ini terinspirasi dari pengalaman waktu kuliah dan kalang kabut mencari rumah kontrakan sekaligus membayar biaya kontrakan yang makin melejit. Mencari rumah di daerah yang kondusif untuk belajar, mudah dijangkau dari kampus dan fasilitas umum lainnya, dan utamanya harga miring betul-betul membuat kepala pening.  Sejak itu lahirlah keinginan mempunyai rumah yang bisa kujadikan ladang amal untuk para pencari ilmu.

Setelah itu, berkembang keinginan yang banyak berderet seperti gerbong kereta api. Aku  Ingin rumah di daerah yang sejuk, karena di Wonosobo aku kedinginan dan di Semarang kepanasan. Ini membuat agak tersiksa apalagi saat pulang kampung, serasa keluar dari oven langsung dimasukkan freezer dan sebaliknya saat pulang ke Semarang setelah lama di kampung, badan meriang, masuk angin dan flu. Kesimpulanku, idealnya punya rumah di daerah yang tidak terlalu panas/dingin.

Baru-baru ini Flipit Indonesia  bareng LAZADA ngadain kuis tentang rumah idaman. Isinya tentang tipe rumah idaman kita seperti apa? Waktu ikut kuisnya dibikin penasaran karena berbagai pertanyaan menggoda yang bikin jadi bayangin rumah cantiknya. Sueeer!! Cantik banget rumah-rumah yang ditampilin di sana.

Kek gini nih kusinya, simpel banget. aku ceritain khusus buat kamu ya, iya. kamu :D 

Masuk halaman pertama, muncul banner/gambar seperti ini, langsung klik aja ‘Ikut Quiz’ dan cuuss meluncur ke halaman selanjutnya.
Halaman pertama
Pertanyaan ‘Apa Tipe Rumah Idaman Anda?’ langsung menari-nari di depan mata. Bikin penasaran banget dan jadi pengen tahu rumah-rumahnya seperti apa. Apalagi ada iming-iming bisa dapat voucher belanja senilai Rp.500.000 buat yang beruntung. Mau?! Mau bangeeet!!
Jangan lupa klik kesanggupan memberikan nama dan email address ya, biar bisa dihubungi sama pihak Flipit jika beruntung mendapatkan hadiah.
Seperti apa rumah idaman kamu?
Jangan lupa accept dulu
Next, namanya mau daftar apapun yang pertama ditulis adalah NAMA. Boleh nama lengkap boleh nickname, kalau aku sih lebih suka nama lengkap karena banyak yang namanya Arina, ntar ketuker deh. Hihi *sekalian branding arinamabruroh.com juga *halah!* . jangan lupa email addressnya ya, yang masih aktif, jangan email lawas yang udah dikerubutin sarang laba-laba dan udah lupa passwordnya. Sayang kan kalau nanti ada email konfirmasi sesuatu?
Ketik nama dan alamat email
Di bagian ini, dibuat bingung karena semua rumah bagus dan cantik. Tapi, karena ingin rumah bergaya minimalis dengan taman di depan/belakang dan di atap rumah, kupilih yang ini. Kenyataanyya sih pengen punya kolam renang juga *bangun bu..!! mimpi terus!!*
Ayo, pilih yang mana? hihi
Tentang kamar mandi, suka banget yang warnanya adem dan terang. Nggak boleh berlama-lama di kamar madi kan? Tapi ngeliat kamar mandi yang bersih dan cantik itu sesuatu. *pliss nggak usah bayangin Syahrince!*
Kamar mandi nyaman buat berendam, relaksasi
Menurutku, kumpul keluarga itu asyiknya sambil lesehan sambil ngobrol atau baca buku, bisa ngeliat taman dan pohon-pohon rindang, ada suara gemericik air, ah! Perfecto.
Ngumpul sama keluarga? ayok ajah!
Sore-sore menikmati semilir angin sambil ngeteh atau baca novel duduk di kursi empuk selonjoran kaki, hm.. sound interseting enough!
sore-sore selonjoran kaki menikmati senja
Kalau ditanya hewan apa yang ingin ada di rumahku, jawabannya adalah burung dan ikan. Suara kicauan burung mengingatkanku pada kampung halaman dan menghadirkan susasana yang asri banget. Kalau dikamarku dikampung dulu, malam-malam sering kedengeran suara burung hantu yang tinggal di atas pohon duku. Kamarku yang tepat di samping pohon  otomatis tiap malam aku dengar suaranya. Awalnya sih serem, tapi lama-lama jadi biasa. Nggak mau kan ada suara burung hantu dirumah? Kalo aku sih pilih burung kenari atau apalah yang perawatannya mudah dan suaranya jernih. *kayak mau pilih gadget aja*
Suka banget suara burung dan ikan di kolam
Ibu-ibu pasti paling peduli dengan dapurnya, iya kan? Tempat yang selalu jadi favorit karena harus sering nongkrong di sana. Hehe. Aku suka dapur yang simpel dan bersih, tapi warnanya warna alami tidak terlalu terang, agar selalu terlihat bersih.
dapur impian. InsyaAllah. aamiin..
Suka, banget sama kasur empuk ala hotel bintang lima *padahal nyicipin hotel bintang lima aja belum* baiklah, kasur empuk ala katalog hotel bintang lima. Kokoh, hangat, nyaman. Kesan itu dapet banget kan dari gambar F ini?
bed nya ciamik semua
Eits! Pertanyaannya udah, sekarang tinggal submit. Jangan bayangin mulu semua sisi rumahnya. Eh, boleh-boleh aja ding.
Jangan lupa submit
Taraaaa!! Inilah rumah idamanku. Cantik kan? Gaya villa, mungkin benar juga. Villa biasanya ada di tempat yang sejuk, banyak area untuk berkumpul bersama keluarga, ada pepohonan hijau di sekitarnya, suara burung-burung, dan kolam renang. Ah, indahnya dunia.
Ini rumah idamanku. seperti apa rumah idamanmu? 
Quiznya mudah banget kan? Tinggal klak-klik gambar sesuai kesukaanmu. Terakhir, jangan lupa share ke akun facebook biar lebih banyak teman yang ikutan. Belum punya akun? Daftar dulu gih! Gratis ko. Siapa tahu kamu dapat vouchernya. Iya nggak?!


Ikutan kuisnya langusng cuzz kesini aja ya, nggak pake ribet dan asyik, nggak berasa lagi ikut kuis. Semoga beruntung!

10 comments:

  1. ini quiznya sampai kapan yah mba??
    saya udah ikut quiznya tapi belum menuliskannya di blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo nggak salah sampe tgl 15 apa 17 gtu mba..

      Delete
  2. Seger ya kalau lihat desain interior yang cakep-cakep gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Fenny, tp skrg cuma bisa mupeng aja

      Delete
  3. udah ikutan kuiznya mbak, hasilnya type rumah tropis...kayaknya type itu idaman semua orang deh... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sebenarnya lbh suka tropical mba.. tapi yg muncul itu. Hehe

      Delete
  4. Jadi pengen ikutan nyobain kuis ini juga euy

    ReplyDelete
  5. Wah kuisnya di Sana yah.. Kirain di sini

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam