Monday, 16 November 2015

Copywriting, Strategi Jitu Soft Selling

Suatu hari saya tertarik dengan informasi di Media sosial Facebook yang berisi penawaran untuk mengikuti training online meningkatkan omzet dan pelanggan dengan strategi soft selling bersama coach Indari Mastuti. Serta merta saya mendaftar dan menunggu pelaksanaan dengan rasa penasaran tinggi. Karena training ini bentuknya online, saya tidak perlu lagi meminta izin suami dan mencocokkan jadwal agar bisa mengantar jemput atau mencari rute yang pas dilewati kendaraan umum. Selain itu, bisa juga kuikuti sembari mencuci pakaian, atau aktivitas rumah tangga lainnya. Enaknya jika bisa training sambil leyeh-leyeh.
Indari Mastuti, writer business specialist
Pendaftar yang jumlahnya mencapai ratusan itu lalu dimasukkan ke dalam sebuah grup facebook khusus untuk training. Indari memulai dengan memaparkan pertanyaan-pertanyaan menggelitik seputar bisnis dan iklan, tentang keberhasilannya berbisnis dengan copywriting, setelah itu memberikan penjelasan tentang strategi soft selling. Cukup mudah dan hampir semua orang bisa melakukannya.
Beberapa materi dalam training:
Ini dia profil Coach kita


Pembukaan training
Mulai dari JUDUL 




Saat mengikuti training saya banyak senyum sendiri, mengingat selama ini masih menawarkan barang jualan dengan gaya lama mulai dari ‘dibeli gamisnya, kakak!’ atau dengan cara datar saja hanya menjelaskan spec barang yang ditawarkan tanpa prolog apapun. Tapi tak ada salahnya belajar dari sekarang kan? Learning by doing. Seorang teman yang mengikuti training yang sama langsung mempraktekkan dan sekarang sudah punya pasukan marketer yang cukup banyak dan omzetnya pun meningkat.
Alhamdulillah, ibu rumah tangga seperti saya patut bersyukur dengan adanya training online (dan FREE) yang diadakan oleh writer businessspecialist, Indari Mastuti.
Indari, adalah founder Ibu-Ibu Doyan Nulis yang kontribusinya untuk kaum perempuan patut dicaungi jempol. Berbagai training online dilakukan dan semuanya dengan prinsip dari perempuan untuk perempuan, baik pengajar maupun pesertanya khusus untuk kaum hawa. Indari berpendapat bahwa posisi perempuan adalah sentral dalam rumah tangga yang bertanggung jawab terhadap pendidikan anak-anaknya. Ia berharap perempuan bisa berkarya dari rumahnya, dengan menulis dan berbisnis.
Untuk itu, indari mengadakan training online agar bisa menjangkau seluruh kaum perempuan dari pelosok sekalipun, dan tidak terbebani dengan berbagai masalah saat harus mengikuti training offline. Beberapa training yang pernah diadakan antara lain: Banjir Order Tiap Hari, Bikin FB personal jadi nominal, Omzet 100 juta/bulan gimana?, Mau banjir order tiap hari? Ini caranya, Bikin Pelanggan Jadi Penjual, Membangun Konsumen Loyal, 1 Bulan Naik Omzet! Bisa! , 10 Rahasia Jualan tetap Laku, Konsep Iklan Agar Banjir Pesanan, dan banyak tema training lainnya.
Pasca training, Indari masih melayani komunikasi dengan alumni dengan membuka ruang diskusi 24 jam via inbox Facebook. Jadi, tidak perlu ragu untuk bertanya saat ada ganjalan atau ada sesuatu yang belum dipahami. Teh Indari, panggilan akrabnya akan melayani dengan senang hati. Selain training online reguler ini, ia juga mengadakan training yang sifatnya advanced dengan biaya terjangkau. 

16 comments:

  1. WAh training yang ini free yaa, ketinggalan inponya hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, waktu itu yg woro2 miss fenny :)

      Delete
  2. Mau juga dong ikutan training online gini, hihiiii

    ReplyDelete
  3. Aku juga ketinggalan inpooooh. Duh kudet deh jadinya. Teh Iin emang bikin geleng2 kepala tiap liat aktivitasnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba.. cetar banget belio mah. Dari nulis aja bisa dpt omzet ratusan juta. MaasyaaAllah.. XD

      Delete
  4. Enak ya mbak dapat training gratis dan online...bisa belajar tanpa keluar rumah... :)

    ** saya juga mau nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba Anjar.. asyik
      Kalo ada lagi harus ikut Mba.. hihi

      Delete
  5. Kok aku nggak tahu infonyaaah 😣
    Tapi dr sini bisa tambah ilmu. Makasih tulisannya mbak arina 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali kasih, mba Adit.. :)

      Aku wktu itu jg hampir telat ikutnya mba..

      Delete
  6. emang enknya ikut pelatihan online di rumah bisa nyante bnget pake dasteran pula..wkkk

    ReplyDelete
  7. Owh Ibu Indari Astuti founder Ibu2 Doyan Nulis dan Bisnis itu Yak Mbak...ada juga Sekolah Perempuan klo gak salah (semacam kelas pelatihan menulis buat perempuan).
    Saya juga tergabung kok di IIDN Jogja. Makasih postingannya

    Salam kenal Mbak :D
    #HappyBlogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Mba Arinta :) *miripyaknamakita*

      Iya Mba, saya malah belum gabung di sekolah perempuan :D

      Delete
  8. Waaah aku ketinggalan
    Alhamdulillah dpt bocoran dari sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga pas ada training lagi bisa ikuta mba.. :)

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam