Saturday, 21 November 2015

ASUS Zenfone 2 Laser, Bantu Anak Tumbuh Cerdas

Apa yang paling diharapkan orangtua terhadap anaknya? Tentu anak yang sehat, cerdas, ceria dan menjadi kebanggaan hati mereka. Ibu adalah tempat anak pertama kali belajar mulai dari saat masih di dalam kandungan hingga dalam masa tumbuh kembangnya.
Salah satu hal yang mendukung kecerdasan ibu dan anak dalam era multimedia saat ini adalah smartphone, gadget yang menjadi barang wajib dipunya oleh hampir semua orang.
Baru-baru ini ASUS me-launching produk baru smartphone yaitu ASUS Zenfon 2 Laser yang memadukan antara gadget mahal berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Tipe ini merupakan varian baru ASUS Zenfone 2 yang mana harganya masih cukup tinggi dan belum terjangkau banyak kalangan. Jika Asus Zenfone 2 tersedia dalam layar ukuran 5,5 inci maka ASUS Zenfone 2 Laser tersedia dalam tiga ukuran yakni layar 5 inci, 5,5, inci dan 6 inci.
Smartphone 4G LTE ini telah dilengkapi dengan kamera utama dengan resolusi 13MP dengan lensa f/2.0 aperture yang mampu mengambil foto dengan resolusi 4128 x 3096pixel. Dengan dukungan zero shutter lag, kita tidak perlu khawatir akan kehilangan momen berharga yang umumnya berlangsung sangat cepat. Yang menarik, kamera tersebut diperkuat fitur Laser Auto Focus. Teknologi terbaru ini memungkinkan pengguna untuk lebih cepat mendapatkan fokus objek yang akan dibidiknya baik dalam jarak dekat maupun jauh, termasuk juga membantu dalam kondisi kurang cahaya.

ASUS Zenfone 2 Laser

Untuk melengkapi, kamera depan yang disediakan juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 5MP serta dengan aperture f/2.0. Tak hanya resolusi yang tinggi, kamera ini juga mendukung autofocus untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Selain itu, kamera depannya juga disediakan dengan sudut yang lega hingga 85o. Artinya, akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap dalam foto. Mendukung banget nih buat berselfie ria dan mengabadikan momen kebersamaan.

Laser Auto Focus
Kenapa fitur fotografi menjadi penting? Karena saat ini orang lebih memilih kepraktisan dan kenyamanan. Mobile fotografi sedang nge-hits karena saat seseorang membutuhkan untuk mengabadikan momen terbaiknya atau menyalurkan hobi daam dunia fotografi sangat dimudahkan dengan fitur di smartphone. Seolah dunia dalam genggamannya; bisa jepret dengan angle terbaik, lalu seketika juga bisa mengedit dengan berbagai aplikasi yang tersedia kemudian dengan bebas membagikannya ke media sosial baik instagram, twitter, fickr, dll ataupun menyimpan dan mencetak foto terbaiknya.
Pastinya ada kepuasan tersendiri saat bisa menciptakan sebuah karya fotografi yang ‘hidup’ meskipun ‘hanya’ dengan sebuah smartphone, bagi orang yang belum mampu memiliki kamera profesional.
Tampak belakang Asus Zenfone 2 Laser

Slim dan mudah digenggam
Smartphone Untuk Mendukung Kecerdasan Anak
Bagi seorang ibu, khususnya ibu muda yang tengah mendidik bayi dan balitanya, ASUS Zenfone 2 Laser bisa membantu mewujudkan ibu mendidik anak menjadi cerdas dan sehat. Iih!! Jangan ngawur deh, ya! Ngasih smartphone buat anak sebelum gede itu bukan keputusan bijak! Malah akan membuat anak terjerumus dengan dunia internet bebas yang belum mampu dikontrolnya, atau kecanduan game online, rawan penipuan dan pelecehan lewat internet, dan mengganggu pertumbuhan dan perkembangan otaknya terutama bagi anak di bawah usia 2 tahun yang sering terpapar layar.
Ups! Sabaaar!! Memang benar kita harus bijak mengelola gadget untuk anak. Smarphone bisa bikin anak cerdas tentunya juga saat kita gunakan sesuai dengan tahapan tumbuh kembang mereka, bukan berarti ibunya leyeh-leyeh mantengin medsos dan TV lalu anaknya yang masih Nge-ASI dibiarkan asyik dengan smartphone. Sesekali begitu rasanya tak ada salahnya, namun jika setiap saat akan sangat membahayakan sikecil mulai dari radiasi yang ada pada perangkat, sampai layar dan suara yang bisa mengganggunya.
So, gimana bisa bikin anak cerdas?!
Anak cerdas lahir dari seorang ibu yang cerdas pula. Dalam dunia modern seperti ini, dengan arus informasi yang tak terbendung seorang ibu bisa dengan mudah mendapatkan berbagai referensi yang dibutuhkan dalam mendidik anak dengan sekali klik. Juga lebih mudah mengikuti berbagai forum diskusi di WhatsApp, BBM, facebook, maupun media sosial lainnya sebagai media sharing maupun belajar.
Ibu yang full stay at home maupun yang bekerja pun bisa tetap mengakses informasi sebanyak-banyaknya. Mencari resep MPASI, mengikuti training online yang bisa dilakukan dengan berdaster ria sambil leyeh-leyeh dan makan eskrim, dan berkreasi membuat berbagai mainan untuk menstimulasi tumbuh kembang anak. Stimulasi yang tepat akan membuat anak tumbuh dan berkembang sesuai dengan tahapannya dan menjadikan ia anak yang cerdas berbakat.
Mengabadikan hasil kreativitas anak dengan kamera HP. Foto oleh @diazdiaztyyy
Anak Cerdas Berawal dari Ibu Cerdas. Foto diambil dari sini 
Waktu untuk membuat mainan bersama anak dan keluarga adalah quality time yang akan meningkatkan inbound antar keluarga terutama ibu dan anak. Seorang ibu bisa membuat mainan untuk anaknya lalu mengabadikannya dalam foto dan mengunggahnya dalam akun media sosial. Dengan cara ini, selain bagus untuk anak juga akan memberikan manfat bagi orang lain dengan inspirasi yang disebarkannya. dan ternyata media seperti ini bisa juga menjadi lahan untuk membuka online shop, tentunya yang berhubungan dengan mainan.
Membuat kolase foto anak bisa jadi inspirasi bagi yang lain
See? Siapa bilang smartphone nggak bisa bikin anak cerdas?! Bisa bangeet! Asal ibu juga cerdas memanfaatkannya untuk mencari ilmu.
Selain mendapatkan inspirasi membuat mainan untuk anak, membuat foto yang cantik dan berkualitas lalu kembali membaginya di media sosial,  dengan ASUS Zenfone 2 Laser ibu juga bisa mengakses berbagai aplikasi yang dibutuhkan untuk memantau tumbang anak seperti aplikasi kesehatan, aplikasi yang menyediakan fitur lengkap seperti buku KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) mulai dari info seputar Berat Badan, Tinggi Badan, Lingkar Kepala, pertumbuhan gigi, dll.
Hasil foto menarik mendukung penjualan online shop
Untuk soal performa, Asus Zenfone 2 Laser jangan diragukan, ia dibekali dengan prosesor qualcom snapdragon 410 (quad-core) 1,2 GHz dan RAM 2GB. Smartphone  ini juga dibekali memori internal 16GB, dan bisa ditambah hingga 128GB melalui slot microSD, sedangkan baterai 3.000 MAH.
Nah, dengan fitur seperti ini, sangat memungkinkan untuk menyimpan berbagai foto dan referensi sehingga tidak kesulitan saat mencarinya lagi, tinggal mencari file yang sudah ada. Betarai nya juga lebih tahan lama, sehingga nggak perlu terlalu repot dengan charger dan aksesoris lainnya. Dan ternyata dilengkapi dengan dual SIM, Ini biasanya yang paling dicari orang karena bisa pakai satu nomor permanen dan satu lagi nomor khusus untuk paket internet. *ups! Ini sih emak-emak irit sepertiku aja, hehe*

Soal harga, varian terbaru Asus ini dibandrol dengan harga terjangkau yakni Rp 2.1 juta untuk ukuran 5 inchi, Rp 2.4 untuk 5.5 inchi, dan Rp 3.5 juta ukuran 6.0 inchi. Meski dipasarkan di harga yang terjangkau, namun sama seperti smartphone flagship dari berbagai produsen, ASUS Zenfone 2 Laser sudah mengaplikasikan Gorilla Glass 4. Lapisan antigores terbaru dari Corning ini menawarkan daya tahan tahan 2 kali lebih baik saat terjatuh, mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85% dan 2,5 kali lebih kuat dibandingkan dengan lapisan Gorilla Glass 3. 

16 comments:

  1. Beli....beli...beli....jadi pilih yang putih, nih...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaa... pengeen.. tapi masih sebatas pengen aja :P

      Delete
  2. setuju...hasil foto yang bagus untuk dipasang di OS akan membuat daya tarik sendiri bagi pelanggan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Astin.. menarik juga untuk membuat dokumentasi permainan2 anak yang bisa menginspirasi ibu2 yg lain.
      punya tmn yg hobi bikin DIY mainan edukatif untuk anaknya, bikin foto yg bagus trus diposting. hasilnya wow! bisa jd ladang amal menurtuku :)

      Delete
  3. New mom macam saya jug abutuh banget Mbak HP ini. Apalagi saya orangnya panik-an. Kalau ada apa-apa larinya ke internet buat cari referensi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mba.. toss lah! aku juga sering searching dulu kalo ada apa2, ato curhat sama tmn di birthclub, nggak langsung apa2 ke dokter. hehe

      Delete
  4. Kreatif mamanya, bisa bikin mainan2 kayak gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget Mba... itu kakak kelasku, emang dari dulu suka gambar ^^
      trus skrg anaknya homeschooling, makin keren aja blio

      Delete
  5. Pinter nih mommy ama anandanya, kreatif semua :)

    ReplyDelete
  6. HP ini sangat bagus utk kelas menengah. Selamat berlomba mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bro, harganya cukupan ya,
      Sama2... :)

      Delete
  7. Lumayan untuk fiturnya mak, semoga menang ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, aku paling ngincer kameranya..

      Aamiin.. makasih Mba :)

      Delete
  8. Replies
    1. Iya Mba,, modelnya jg keren deh, bikin mupeng...

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam