Sunday, 8 November 2015

5 Menit di Pangandaran

Indahnya pantai Pangandaran. Foto diambil dari sini
Biasanya, orang akan senang berlama-lama di pantai dan tak ingin segera pulang. Tapi, kami pernah hanya berdiri dan foto-foto selama 5 menit setelah menempuh perjalanan selama 3 jam saat menuju ke sana.
Waktu itu masih hamil Hasna uk kurang lebih 6 bulan, kami berencana pulang ke Wonosobo. Tiba-tiba suami menawarkan untuk mengunjungi temannya di Cilacap. So, berangkat jam 9 malam bertiga dari Semarang, tidur di Wonsobo, lalu esoknya berangkat ke Cilacap. Sampai di sana sekitar jam 1 siang. Rencananya kami akan langsung kembali ke Wonosobo, tapi tergoda untuk jalan-jalan ke Pangandaran. Pernah sih ke pangandaran tapi sudah lama sekali, saat masih kelas 2 SMP, study tour.
Kami pikir, perjalan ke sana cukup dekat dari Jeruk Legi Cilacap, ternyata hampir tiga jam perjalanan melewati kebun karet dan hutan jati. Wow emejing dah! Apalagi jalan jelek dan sepi, sedang ada perbaikan di banyak titik. Kami sampai di pantai Pangandaran sudah menjelang maghrib. Namanya di pantai tentunya ingin main ombak dan foto sebanyak-banyaknya, tapi karena menjelang maghrib kami urung nyebur ke air. Tiba-tiba suami bilang: Pulang aja yuk, aku takut jalanan sepi, tadi aja pas berangkat sepi gitu, nanti kalo pulangnya tambah sepi gimana? Ini isinya berdua bumil semua.. “
Tuingtuing...!! kami Cuma saling berpandangan. Nggak salah nih?! Ke pangandaran Cuma 5 menit?! Padahal jalannya tadi sejauh itu?! Wohowowhowho... tapi demi keamanan para bumil kami pun bergegas kembali ke Jeruklegi. Dan ya... rasanya masih nggak percaya aja kalo di sana cuma lima menit. Seperti mimpi jalan-jalan ke pantai tapi kerasa capeknya beneran. Hehehehe.

Moga lain kali bisa beneran hang out ke sana atau ke pantai lain di Cilacap, secara belum pernah ke gitu.. Kalo perlu road show.. ekspedisi pantai selatan jalan-jalan menyususi pulau Jawa. Aamiin.. 

4 comments:

  1. Pangandaran cuma 1 jam dari rumahku lho mbak...hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oia? Deket ya mba.. asyik bs sering2 main k pantai. kalo dr semarang jauh bangeet..

      Delete
  2. wahhh piknik tersingkat yaa rin....tapi setidaknya udah segar otak lihat pantai yang cantik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Dew.. berasa mimpi banget..
      Apalagi pas hamil 6bln emosi ga stabil, pengen marah krn capek bgt tp cuma gitu doang.. tp kasihan suami jga.. hehe

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam