Saturday, 10 October 2015

Bye-bye Buffering with Smartfren 4G LTE




Yang namanya sabar dan tetap bertahan di depan komputer meskipun jaringan internet hanya menunjukkan jam pasir yang tak kunjung selesai, sudah pernah ‘kunikmati’ sewaktu bekerja di Wonosobo dan belum menggunakan smartfren. 

Saat kerjaan menumpuk, harus laporan online ke kantor pusat tapi terkendala dengan internet lelet dan buffering membuat kepala makin cenut-cenut, mungkin jika ada yang bisa melihat kepala saya sudah berasap dan sedikit lagi merah menyala kebakaran. Nah, daripada kepala makin gerah biasanya saya menyingkir sejenak dari layar komputer  untuk  minum kopi dan  ngemil lalu melanjutkan pekerjaan lain yang bisa ku-handle tanpa bergantung pada jaringan internet. Tapi namanya kerjaan admin yang harus selalu laporan dan maintenance media sosial untuk promosi,  pastinya lebih banyak pekerjaan yang hanya bisa kuselesaikan dengan internet yang mendukung.

Waktu itu masih santer jaringan smartfrenEVDO dan kamipun memilih beralih ke smartfren. Alhamdulillah, sama sekali tidak ada buffering padahal  jika pakai provider lain umumnya harus punya stok kesabaran lebih banyak. Bahkan saat kubawa pulang, ternyata bisa kugunakan untuk menginput data laporan dan membuka situs media sosial. Padahal notabene rumah saya lebih jauh dari kota, berada di daerah perbukitan dan hampir pasti tidak ada sinyal untuk beberapa provider.
Benar-benar tidak bisa mengandalkan sinyal internet jika hidup di sana. Benar-benar membantu pekerjaanku waktu itu, terimakasih Smartfren.


Di tengah kehidupan yang semakin global dan mudah ini, manusia lebih tergantung pada smartphone berikut jaringannya. Urusan perkarjaan, transportasi, belanja, bahkan urusan makan pun semuanya support internet. Seharian duduk di dalam rumah tapi bisa men-deal-kan proyek senilai ratusan juta, tidak kemana-mana tapi bisa punya banyak barang lewat belanja online, antar barang bisa lewat ojek atau kurir online, pesan makanan pun bisa diantarkan sampai depan pintu rumah hanya lewat pencat-pencet HP, hanya di rumah tapi penghasilannya puluhan juta per pekan, Mudah bukan?! Tapi, kemudahaan ini takkan bisa dinikmati tanpa koneksi internet yang mendukung.

Tenang, ada teknologi informasi  terbaru yang akan sangat menmanjakan gaya hidup seperti ini. Taraaa..!!! Smartfren 4G LTE. 4G LTE adalah generasi ke-empat dari teknologi komunikasi mobile-internet, mulai dari CDMA/GPRS– EVDO/EDGE – EVDO Ref.A/3G Gen.1 – EVDO Ref.B/3G Gen.2 – EVDO Ref.B/3G Gen.3 – 4G LTE. 

Saat ini, Smartfren menghadirkan teknologi 4G LTE Advanced dengan jangkauan luas, koneksi mobile-internet lebih cepat dan lebih stabil di Indonesia. Dengan 4G LTE advanced yang dikembangkan oleh Smartfren, memungkinkan pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE dengan lebih optimal, jangkauan lebih luas dan lebih stabil.

2 comments:

  1. Aku duda pke dan bener2 melesat kyk jet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mba.. :)
      kalo gini membantu banget yg kerjaannya harus pake koneksi internet

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam