Friday, 18 September 2015

Sukses dengan Restruktur Nama Ala Ni Kadek Hellen


Nama yang melekat pada diri seseorang sejatinya tidaklah sama dengan apa yang dikatakan oleh Shakespeare ‘apalah arti sebuah nama’. Nama merupakan perwujudan dari do’a dan harapan yang diberikan oleh orangtua kepada anaknya. Dengan demikian, nama seseorang menjadi melekat kuat terutama dalam alam bawah sadarnya.
 
Masyarakat dari berbagai latar belakang budaya telah mengenal restruktur nama sejak dahulu, meskipun kebanyakan orang sekarang tidak mengetahuinya. Sebagai contoh dalam budaya Jawa, ada pergantian nama ketika seorang anak sakit-sakitan dengan harapan agar sehat, adapula yang berganti nama setelah menikah atau setelah dewasa.

Ni Kadek Hellen Kristy Winatasari, yang akrab disapa Heleni, adalah seorang empowerment coach yang sekarang menggeluti bidang restruktur nama. Restruktur nama bertujuan untuk memperbaiki nama menjadi positif, memberbaiki harmoni diri dan kesuksesan hidup. Namun menurutnya, kesuksesan seseorang tidaklah hanya ditentukan oleh
restruktur nama saja. Untuk itu ia menggabungkan  seni retsruktur nama dengan metode self-empowerment.
 
Ni Kadek Hellen Kristy, pic taken from tabloidnova.com
Heleni menjelaskan tentang hasil penelitian oleh Davis E. Kalist dari Shippersburg University, bahwa ada korelasi antara nama awal dengan kecenderungan melakukan kejahatan. Ada nama yang mengindikasikan kelas seseorang, terasosiasi dengan perilaku kriminalitas, dan status ekonomi. Nama seseorang bisa menjadi positif atau negatif tergantung susunannya.    

Namun Saat ini, banyak orang masih keliru memahami bahwa dengan mengubah namanya akan serta merta sukses dan dengan mudah menghadapi kesulitan. Perempuan kelahiran Bali tersebut mengatakan bahwa dampak dari restruktur nama akan sangat lambat efeknya, terlebih jika orang tersebut belum memahami seperti apa mindsetnya.

Menyadari keterkaitan tersebut, alumni Unpad ini memadukan metode self empowerment dengan restruktur nama, yaitu memadukan nama_sebagai poin paling penting dalam terapi_ juga aspek lain dibawah sadar seperti mindset atau cara berfikir. Selain itu, Hellen juga memadukan berbagai pendekatan self-empowerment seperti afirmasi, hipnosis, neuro language program (NLP), dan pendekatan psikologi transpersonal. Hal ini dilakukannya agar  terapinya total dan hasilnya pun menyeluruh, sebagaimana sukses yang diharapkan.

Heleni, yang sekarang adalah seorang master psikologi juga menambahkan bahwa umumnya, para klien yang menjalani restruktur nama akan merasakan adanya perubahan positif seperti menjadi lebih komunikatif, mudah mendapatkan peluang bisnis baru, bisa menghindari hal-hal yang sebelumnya mengganggu, bahkan ada yang kemudian dipercaya menangani proyek bernilai ratusan juta hingga milyaran, yang lebih penting keluarga dan kehidupan mereka menjadi terasa lebih harmonis. 

6 comments:

  1. Keren nih Hellen, masih muda plus smart ya. Inovasinya telah membantu banyak orang menjadi pribadi yang lebih baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba... Dan biaya konsul restruktur nama juga mihil lho.. Hihi

      Delete
  2. Jadi mikir...aku perlu melakukan restruktur nama nggak ya? hehehe... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe. Coba ya mba, ada aplikasi buat trial gitu...

      Delete
  3. Kalo nama Hapsari Adiningrum, sudah harmonis belum ya mbak? mau dong dikenali ke mba Kristy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Hap coba add akun Fb'a aja.. Ni kadek Hellen kristy klo ga salah :)

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam